Jajaran Lanal Denpasar Tabur Bunga di TMP Pancaka Tirta

Kamis, 05 Oktober 2017 : 00.00
DENPASAR - Segenap prajurit TNI dari tiga Angkatan dan Polri, baik militer maupun ASN dilingkungan Kodam IX/Udayana menggelar ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Pancaka Tirta Tabanan Bali, Rabu (4/10/2017).

Kegiatan untuk mengenang dan menghargai jasa-jasa para Pahlawan bangsa yang telah mendahului kita dan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun TNI ke-72,

Upacara ziarah dipimpin Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Brigjen TNI Stephanus Trimulyono yang dihadiri pejabat dan peserta upacara dari TNI AD, TNI AL, TNI AU, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Ibu-ibu Dharma Pertiwi dari tiga Angkatan.

Acara ziarah rombongan diawali upacara dan penghormatan kepada arwah para pahlawan, dilanjutkan debgan mengheningkan cipta dan doa, lalu peletakan karangan bunga oleh pimpinan ziarah.

Usai upacara dilanjutkan dengan tabur bunga di pusara para pahlawan kusuma bangsa oleh pimpinan ziarah diikuti seluruh rombongan ziarah.

Lanal Denpasar dalam acara ziarah tersebut disamping mengikuti jalannya acara Ziarah Tabur Bunga yang diikuti pasukan dari prajurit juga Ibu-ibu Jalasenastri dipimpin oleh Ketua Cabang 10 Korcab V Daerah Jalasenastri Armada Timur Ny. Gusti Bagus Oka.

Rombongan berdoa bersama dan berziarah di salah satu pahlawan yang dimakamkan di TMP Pancaka Tirta Tabanan atas nama Letkol Laut (P) R. Soekamto yang dulunya juga mantan Danlanal Denpasar periode pertama.

"Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud penghargaan dan penghormatan kepada pahlawan bangsa yang telah mendahului kita," imbuh Nyonya Oka. (gek)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi