Hotel Plataran L' Harmonie Tegaskan Komitmen Kembangkan Pariwisata Bali Barat

Kamis, 05 Oktober 2017 : 22.27
Ajang Firts Boat Carnival in West Bali yang digelar Plataran L' Harmonie di Buleleng
BULELENG - Hotel Plataran L’Harmonie berkomitmen kuat untuk mengembagkan pariwisata di Bali di kawasan hutan Bali Utara (Taman Nasional Bali Barat) Kabupaten Buleleng dalam mendongkrak kunjungan wisatawan asing.

Salah satu upaya menarik wisatawan dengan menggelar ajang tahun bertajuk "First Boat Carnival In West Bali", Kamis (5/10/2017).

Kawasan TNBB (Taman Nasional Bali Barat) semakin membahana bahkan kawasan ini mampu terkenal ketingkat dunia apalagi setelah Hotel Plataran L’Harmonie menggelar even ini.

Ajang itu mengusung konsep berbasis ramah lingkungan dan wisata spiritual. Dalam parada kali ini melibatkan lebih dari 100 perahu layar yang dimiliki masyarakat pesisir di Teluk Banyuwedang desa Pejarakan Kecamatan Gerokgak.

Selain itu, Hotel Pelataran L’Harmoni menyabet penghargaan award sebagai juara Grend Silver Award untuk katagori tata kelola kawasan. Manager Hotel Plataran L’Harmonie, Arif Rahman mengatakan, pihaknya berusaha menggelar even yang berbeda dengan konsep yang ada di Bali Selatan bahka.

Konsep yang berbasis ramah lingkungan ini Hotel Plataran L’Harmoni dalam tahun ini mampu menyumbang devisa kepada negara lebih dari 500 juta dan untuk tahun 2017.

Pihanya berharap bisa menyumbangkan 1 miliyar, bahkan pihaknya akan terus menjaring para wisatawan untuk lebih banyak lagi datang ke Buleleng khususnya ke Pulau Menjangan

Disela-sela Parada Boat Carnaval kali ini Arif mengatakan "Pelataran L’harmoni sebagai develover area berkomitmen kepada taman nasional untuk memberikan kontribusi PNBB (Penerimaan Negara Bukan Pajak)".

Pihaknya ingin menjaring wisatawan sebanyak-banyaknya supaya bisa membeli tiket untuk menikmati keindahan alam yang ada di Pulau Menjangan yang dimiliki TNBB.

"Kami bersyuhkur bisa diberikan kepercayaan atau wadah untuk mengembangkan pariwisata oleh Menteri Pariwisata," ujar Arif Rahman.

Dikatakan, Plataran L’Harmonie mengapresiasi kepercayaan diberikan Menteri Pariwisata agar mengembangkan pariwisata di TNBB yang berkesinambungan (sustanable tourism).

Dengan meningkatnya hotel-hotel serta berkunjung wisatawan ke kawasan TNBB, Kepala Balai Taman Nasional Bali Barat Agus Ngurah Krisna saat mengikuti acara tersebut pihaknya mengatakan sangat mendukung dikarenakan even ini merupakan bagian dari Konservasi

"Dengan even Boat Carnaval ini akan sangat memperkaya produk-produk eko wisata yang sudah ada, jadi kegiatan ini sangat sejalan yang mana merupakan bagian dari konservasi TNBB. Sepanjang itu pengembanganya tidak melebihi kapasitas daya dukung lingkungan kenapa tidak.

Pasalnya, itu, bisa meningkatkan pendapatan negara serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat," jelas Ngurah Krisna yang merupakan putra Buleleng asal Desa Bondalem.

Kepala Dinas Pariwisata (KADISPAR) Kabupaten Buleleng, Nyoman Sutrisna menyebutkan dengan adanya even ini kita dukung penuh bersama pemerintah Kabupaten Buleleng.

"Kita akan kerjasamakan terus dengan kabupaten Banyuwangi ataupun KSDA. Kita berharap dengan adanya even seperti ini, pariwisata di Buleleng lebih meningkat apalagi Kepala Balai sudah mendukung," imbuhnya. (gde)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi