Hargai Jasa Pejuang Kemerdekaan, Kodam Udayana Rehab Rumah Veteran

Sabtu, 07 Oktober 2017 : 07.48
DENPASAR - Kodam/IX Udayana bekerjasama dengan Pemerintah Kota Denpasar dan Direktur Bank BPD mengadakan rehabilitasi rumah tidak layak huni milik para Veteran Pejuang Kemerdekaan.

Kegiatan dalam momen peringatan Hari Ulang Tahun Ke-72 Tentara Nasional Indonesi Tahun 2017 sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan para Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia (Veteran PKRI).

Pasalnya, saat ini mereka memang masih banyak membutuhkan bantuan dari semua pihak, baik pemerintah, swasta maupun secara perorangan. Apalagi, kondisi sebagian Veteran PKRI yang masih hidup berada dalam kondisi yang cukup memprihatinkan, misalnya banyak rumah milik mereka yang sudah kurang layak huni.

Bantuan hasil bedah rumah tidak layak huni PKRI diserahkan Kepala Staf Kodam IX/Udayana, Brigjen TNI Stefhanus Tri Mulyono mewakili Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Komaruddin Simanjuntak,S.I.P., M.Sc., di Jalan bajataki, Gatot Subroto Barat Denpasar beberapa waktu lalu.

Kasdam menyampaikan dengan penyerahan hasil bedah rumah tidak layak huni kepada para Veteran, diharapkan akan dapat meningkatkan derajat hidup para Veteran Pejuang Kemerdekaan khususnya yang ada di Kota Denpasar.

"Harapannya melalui bantuan bedah rumah ini dapat meringankan beban kebutuhan dasar hidup yang utama khususnya penyediaan tempat tinggal yang lebih layak huni," harapnya.

Bedah Rumah ini sebagai ucapan terima kasih dan penghargaan kepada para pejuang kemerdekaan bangsa, yang sudah sangat berjasa bagi bangsa dan negara dalam berjuang merebut dan mempertahankan Kemerdekaan Indonesia dari kaum penjajah.

Ini sekaligus sebagai wujud kepedulian semua terhadap para Veteran pejuang PKRI yang sesungguhnya masih memerlukan kontribusi bersama sebagai penghargaan terhadap jasa para veteran pejuang negeri ini. (gek)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi