Gunung Agung Awas, Wisatawan Asing Tetap Nyaman Berlibur di Bali

Minggu, 08 Oktober 2017 : 13.45
BULELENG - Wisatawan asing dari berbagai negara tetap merasa nyaman berlibur ke Pulau Bali meskipun kini di Gunung Agung di Kabupaten Karangasem statusnya dalam level Awas.

Obyek-obyek wisata seperti di Pantai Lovina Kabupaten Buleleng atau kawasan Bali Utara masih diminati wisman maupun wisatawan domestik.

Pantai Lovina terkenal dengan biota lautnya yaitu Dolpin sehingga menarik minat wisatawan seperti terlihat ramainya mereka menikmati kuliner Restaurant Warung Bambu Desa Pemaron Buleleng.

Beberapa wisatawan asing bahkan datang berkunjung ke Buleleng mengajak sanak keluarganya dari negara asalnya Island untuk menikmati liburan

Beberapa wisatawan asing tampak menikmati liburannya seperti disampaikan warga asal Desa Bugbug, Kabupaten Karang Asem Gede Sarya TunTun yang bertemu dengan banyak wisatawan lainnta.

Fetrix dan istrinys Fransica mengatakan ia berlibur ke Lovina karena merasa sangat nyaman. Tidak merasa terganggu akan potensi terjadinya erupsi Gunung Agung.

”Saya berlibur ke Lovina karena sangat nyaman dan senang tinggal di Buleleng Lovina apa sebab karena Gunung Agung lokasinya juga jauh dari Lovina," katanya.

Selama ini, belum ada travel warning dari negaranya sehingga dia menikmati wisata kuliner bersama keluarganya di Warung Bambu desa Pemaron.

Ketua PHRI Buleleng Dewa Ketut Suardipa mengaku heran terhadap status awas yang disandang Gunung Agung, hingga kini sudah hampir lebih dari dua minggu lamanya.

”Kalau sudah status awas, meletusnya dimungkinkan lebih cepat. Mungkin juga alat pendeteksi gunung meletus belum begitu canggih sehingga status awas menjadi lama,” ungkapnya.

Suardipa menambahkan dampaknya dari itu akan sangat luar biasa, peristiwa alam Ini baru status awas, belum lagi kalau sudah terjadi letusan.

Dampaknya terasa bagi pariwisata Bali juga sosial ekonomi lainnya ikut, sudah banyak tamu yang beberapa hari ini membatalkan atau canceling untuk datang ke Buleleng.

Begitu juga tamu yang sudah menginap di hotel lebih cepat check out dari penginapan yang tidak sesuai jadwal yang awalnya akan menginap lebih lamai. (gde)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi