Dukung AOC, Bali United Bantu Wujudkan Rumah Belajar Generasi Muda

Minggu, 08 Oktober 2017 : 12.53
Malam penggalangan dana Angel of Change (AOC) 2017 di Kuta dihadiri tim Bali United dan petinggi PT Multisrada Arah Sarana dan YCAB Foundation/foto"istimewa
DENPASAR - Bali United mendukung penggalangan dana Angel of Change (AOC) 2017 diinisiasi YCAB Foundation dan PT. Multistrada Arah Sarana, Tbk guna membantu pendidikan anak pra-sejahtera Indonesia melalui Rumah Belajar YCAB.

Angel Of Change tahun ini diadakan di Bali, karena para donatur tidak hanya diundang hadir pada malam penggalangan dana 7 Oktober 2017 namun juga menyaksikan pertandingan bola antara klub Bali United vs Arema di stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar - Bali pada, Minggu (8/10/2017).

Acara dihadiri pelatih Bali United Widodo C. Putro, Eko Purjianto serta para para pemain Bali United antara lain Marcos Flores, Samsul Pelu, dan I Putu Pager. CEO Bali United Yabes Tanur menyatakan dukungannya terhadap berbagai kegiatan positif yang dilakukan YCAB Foundation.

"Ini merupakan program ketiga kami bersama YCAB Foundation, setelah sebelumnya menjalankan kampanye Bali United Goes to School ke berbagai sekolah di wilayah Bali untuk memperkenalkan gaya hidup sehat," jelasnya.

Pihkanya bekerja sama dalam program Rumah Belajar Bangli – Bali untuk memberikan pendidikan komputer kepada anak muda di Bali.

"Kami percaya program-program tersebut dapat memberikan manfaat kepada generasi muda di Bali tidak hanya saat ini, tapi juga pada masa yang akan datang," kata Yabes.

Pada kesempatan ini, Jimmy Wiyono, General Manager PT Multistrada Arah Sarana,Tbk. secara simbolik menyerahkan donasi kepada Veronica Colondam, Founder/CEO YCAB Foundation.

Donasi ini akan dipergunakan untuk mendukung program pendidikan YCAB Foundation. Saat ini YCAB Foundation memiliki 55 Rumah Belajar di Indonesia, serta aktif melaksanakan beberapa program antara lain kejar paket A,B,C; kursus komputer dan Bahasa Inggris, serta berbagai kursus keterampilan.

Sejak diluncurkan pada tahun 2009, Angel of Change bertujuan untuk mengajak individual dan korporasi untuk berinvestasi bagi pendidikan anak muda pra-sejahtera.

"Selama 18 tahun berdiri, YCAB telah memberikan dampak kepada 3,3 juta anak muda," kata Veronica Colondam, Founder/CEO YCAB Foundation.

Pihaknya menargetkan 5 juta anak muda di tahun 2020. Inisiatif AOC ini adalah salah satu wadah untuk mencapai tujuan kami, yaitu pendidikan yang menciptakan kemandirian.

"Ke depannya inisiatif sejenis yang sejalan dengan semangat menebarkan kebaikan (Extension of Goodness) harus terus dikembangkan untuk memperluas dampak yang diberikan," ujar Veronica Colondam, Founder/CEO YCAB Foundation.

Malam penggalangan dana AOC 2017, dihadiri juga oleh pelatih Bali United Widodo C. Putro, Eko Purjianto serta para para pemain Bali United antara lain Marcos Flores, Samsul Pelu, dan I Putu Pager.

Di acara AOC ini, turut hadir juga beberapa siswa dan guru Rumah Belajar YCAB dari Kabupaten Bangli. Salah satu Rumah Belajar YCAB berlokasi di Kabupaten Bangli - Bali, yang merupakan hasil kerjasama dengan mitra lokal Yayasan Pasraman Guru Kula.

Setiap tahunnya Rumah Belajar Bangli memberikan edukasi ilmu komputer kepada 210 anak.

Sebagai bentuk solidaritas terhadap situasi terkini Gunung Agung, panitia AOC 2017 juga memberikan donasi bagi para pengungsi di wilayah yang terkena dampak. Saat ini Rumah Belajar YCAB di Kabupaten Bangli juga menjadi salah satu titik pengungsian bagi lebih dari 70 orang pengungsi Gunung Agung. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi