Diawali Ledakan Keras, Api Hanguskan Rumah di Buleleng

Rabu, 11 Oktober 2017 : 13.21
Kebakaran di rumah warga di Kota Singaraja, Bali
BULELENG - Ledakan keras disusul kebakaran hebat melanda rumah seorang warga Jalan WR Supratman 29, Kelurahan Penarukan Kecamatan / Kabupaten Buleleng, Bali mengakibatkan dua orang penghuni rumah terjebak dalam kobaran api.

Kobaran api terjadi, Rabu (11/10/2017) sekira 00.30 Wita di rumah Liang Sanjaya Putra (Aliang), berada di pemukiman padat. Tidak hanya rumah Aliang yang ludes, 2 penghuni dikabarkan ikut terpanggang lantaran terjebak di salah satu ruangan.

Penjaga rumah Ketut Maliawan (46) menuturkan, saat kejadian sedang duduk di balai sekepat di halaman rumah yang menghadap ke selatan. Tiba-tiba dia mendengar suara ledakan di bagian ruang tamu, begitu dilihat di dalam kamar tamu, api sudah sangat besar.

Dengan cepat, kobaran api menyambar seisi rumah hingga seluruh barang tak bisa diselamatkan.

"Ada suara ledakan disertai kobaran api, pertama kali dari ruang tamu tepat di depan kamar ibu Kimawati," jelasnya kepada wartawan. Ledakan kedua lebih dahsyat, sehingga kaca rumah pecah berhamburan.

"Saya hanya bisa menyelamatkan Hanna Suila (12) dan pembantu rumah Nengah Tunjung," ucapnya terbata.

Saat itu, saksi melihat kobaran api semakin membesar sehingga pria yang sudah bekerja selama 15 tahun di rumah Aliang berlari dari kamar tamu, bermaksud menyelamatkan penghuni rumah ibu Ketut Kimawati (75) serta Anik Meliani (46) keduanya merupakan keluarga Aliang.

Hanya saja, kedua korban ditemukan telah terbujur kaku di kamar mandi dengan luka bakar yang tidak jauh dari kamar tidur. Saksi terhenti saat mendengar ledakan dahsyat dan kedua korban terjebak di dalam rumah tidak dapat dikeluarkan dari kobaran Si Jago Merah.

Warga beserta anggota Polsek Kota Singaraja berusaha menghubungi petugas pemadam kebakaran untuk memadamkan kobaran api yang semakin membabi buta ditengah malam.

Selang beberapa menit 3 Unit Mobil Pemadam Kebakaran Kabupaten Buleleng terjun ke lokasi guna memadamkan api agar tidak meluas ke rumah-rumah warga.

Kapolsek Kota Singaraja, A.A Wiranata Kusuma seijin Kapolres Buleleng menyampaikan peristiwa terbakarnya rumah Liang Sanjaya membenarkan kejadian terjadi pukul 00.30 wita.

Lata Wiranata, dalam kejadian itu ada dua korban tidak sempat terselamatkan orang tua dan adik Aliang, dalam hitungan detik api membesar.

"Setelah pukul 02:30 Wita, api baru bisa dipadamkan," jelas dia. Polisi masih melakukan penyelidikan guna memastikan penyebab kebakaran. Hingga kini jajaran Polsek masih menunggu kedatangan tim Labfor Polda Bali untuk melakukan olah TKP. (gde)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi