Bupati Tabanan Gelar Pengobatan Sekala Niskala untuk Pengungsi Gunung Agung

Minggu, 08 Oktober 2017 : 22.27
Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti turun tangan langsung obati secara niskala pengungsi Gunung Agung di Posko Candikuning
TABANAN - Pemerintah Kabupaten Tabanan bekerja sama dengan Perguruan Siwa Murti (PSW) Bali mengadakan pengobatan sekala niskala (medis dan non medis) untuk para pengungsi Gunung Agung di Posko Pengungsian di Bale Banjar Kembang Merta, Desa Candikuning, Tabanan, Minggu (8/10/2017) siang.

Pada aksi pengobatan sekala niskala yang diikuti lebih dari 200 orang pengungsi Gunung Agung tersebut, Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti turun langsung mengobati sejumlah pasien secara personal satu persatu.

“Kegiatan ini adalah bentuk investasi hati yang total, merawat dari hati. Kita juga mengetahui yang namanya kekuatan niskala adalah juga budaya kita di Bali. Jadi, selain menyiapkan tim medis yang selalu stand by di sini melihat kondisi kesehatan para pengungsi, kita juga ingin memberikan perhatian dari segi niskala bersama siwa murti,” papar Bupati Eka di sela-sela kegiatan.

Menurut Bupati Eka Wiryastuti, sesuai ajaran Tat Twam Asi, sebagai manusia harus selalu berbagi. Tidak hanya berbagi kasih, berbagi kebahagiaan, namun penderitaan pun juga harus dibagi bersama.

“Sesuai dengan ajaran Tat Twam Asi. Aku adalah kamu, kamu adalah aku. Jangan melihat ke atas tapi lihatlah ke sekeliling kita, karena masih banyak saudara kita yang membutuhkan perhatian," katanya.

Sebelumnya Pemkab Tabanan telah memberikan keterampilan dan juga pelatihan pengolahan hasil perikanan kepada para pengungsi.

"Saya ingin para pengungsi punya kenangan yang positif di Tabanan ini, sehingga mereka mendapatkan ilmu dan juga skill, tidak untuk saat ini tapi juga untuk ke depannya nanti akan berguna,” jelasnya.

Kepada para pengungsi Gunung Agung yang ada di wilayah Kabpaten Tabanan, Bupati Eka berpesan agar selalu berpikir positif, dan menganggap Tabanan seperti rumah keluarga mereka sendiri.

“Anggap ini rumah keluarga, di Karangasem kalian memiliki rumah, di Tabanan pun ini juga rumah kalian, jangan pernah berpikir menjadi beban,” katanya kepada para pengungsi di Posko Candikuning.

Wakil Bupati Karangasem I Wayan Arta Dipa yang hadir di sela-sela pengobatan sekala niskala yang digelar Pemkab Tabanan mengungkapkan ucapan terima kasihnya kepada Pemkab Tabanan dan jajarannya yang telah memberikan perhatian kepada para pengungsi dengan sangat baik.

“Tidak ada kata yang bisa saya ucapkan kecuali menyampaikan terima kasih dari hati yang paling dalam, karena masyarakat kami sudah diperhatikan dengan baik di Tabanan. Penanganan sangat baik dan kekeluargaan. Anak-anak sudah dapat sekolah, kesehatan dan logistik juga ditangani dengan baik,” katanya berterus-terang. (gus)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi