Bali United Pesta Gol, Gilas Arema FC 6-1

Minggu, 08 Oktober 2017 : 23.49
Laga Bali United kontra Arema FC di Stadion Kapten Dipta berakhir 6-1 kemenangan bagi pasukan Serdadu Tridatu
GIANYAR - Tuan rumah Bali United benar-benar menunjukkan kelasnya melibas Arema FC dengan skor telak 6-1 dalam lanjutan pekan ke-28 Go Jek Traveloka Liga I di Stadion Kapten Wayan Dipta Gianyar, Minggu (8/10/2017) malam.

Disaksikan 23.320 penonton yang memadati stadion yang menjadi markas Bali United, anak asuh Coach Widodo Cahyono Putra tampil gemilang sejak babak pertama hingga kedua dalam pertandingan yang dipimpin wasit Hasan Akrami.

Begitu babak pertama berjalan tujuh menit, stadion langsung bergemuruh menyaksikan gol indah dari kaki Irfan Bachdim lewat tendangan bebas melengkung yang gagal ditepis kiper Arema Dwi Kuswanto.

Para pendukung pasukan Serdadu Tridatu kembali bersorak ketika pada menit 11 lewat eksekusi penalti Sylvano Comvalius berhasil memperbesar skor menjadi 2-0. Wasit memberikan penalti diberikan setelah Nick Van Der Velden dilanggar salah seorang pemain Arema FC di kotak penalti.

Setelah ketinggalam 0-2, anak asuhJoko Susilo berbalik melakukan penyerangan. Akhirnya tim tamu berhasil menyarangkan bola ke jala yang dikawal Made Wardana pada menit 32.

Lewat aksi menawan Esteban Viscara pemain bernomor punggung 11 yang melepaskan tendangan keras tanpa bisa ditangkap Wardana. Hingga babak pertama berakhir keududukan tetap skor 2-1 untuk keunggulan tuan rumah.

Usai peluit babak kedua ditiup, Coach Widodo merubah strategi setelah melihat Arema bernafsu melakukan penyerangan dengan melakukan permainan terbuka. Kerja sama tim yang kompak antar pemain Bali United kerap membuat Arema kewalahan.

Hingga akhirnya pemain asal Belanda LIlipaly berhasil lolos dari kawalan bak Arema dan berlari persis di depan kiper tim Singo Edan. Lewat tendangan terukur dan gagal ditepis kiper Dwi bola menggelinding ke sisi kanan masuk jala Arema pada menit ke 51 mengubah keadaan menjadi 3-1.

Pada babak kedua, Bali United semakin mudah menguasai jalannya pertandingan. Babak kedua baru berjalan enam menit, Stefano Lilipaly mengubah kedudukan jadi 3-1. Bali United memperlebar jarak menjadi 4-1 lewat aksi Sylvano dari titik penalti.

Dua menit berselang, Bali United kembali menghujani gawang Arema dengan gol leewat aksi Stefano Lilipaly yang memaksa kiper Dwi Kuswanto memungut bola dari jala.

Tuan rumah menutup pesta gol mereka pada menit ke-85 lewat aksi Miftahul Hamdi. Ini menjadi gol terakhir yang tercipta pada laga yang berkesudahan 6-1 untuk tim tuan rumah .

Kemenangan besar ini, membuat Bali United kukuh di posisi kedua klasemen sementara dengan poin 55. Meski menang besar, Bali United belum mampu menggeser Bhayangkara FC yang meraih 59 poin.

Usai pertandingan, Pelatih Arema FC Joko Susilo menyatakan, Bali United layak mendapatkan kemenangan itu. "Saya ucapkan selamat untuk Bali United yang memang layak memenangkan pertandingan," tandasnya.

Disinggung soal evaluasi pertandingan, Joko enggan menyalahkan para pemain. "Ini bukan salah pemain, kekalahan ini karena saya tidak beruntung," tegasnya.

Sementara pelatih Bali United Coach Widodo menyatakan, terima kasihnya kepada semua pemain yang telah bekerja keras termasuk para supporter yang tak hentinya memberikan dukungan bagi pasukan kebanggaan masyarakat Bali itu.

"Kami lebih senang, Arema bermain terbuka karena itu, justru di situ banyak celah yang dimamfaatkan tim kami," ujar Widodo.

Buktinya, Arema bernafsu menyerang dan hal itu dimanfaatkan dengan baik oleh tim tuan rumah. Disinggung soal beberapa gol yang diciptakan lewat Pinalti, menurut Widodo suatu pinalti atau tendangan bebas itu merupakan suatu proses.

"Awalnya dari serangan tidak bisa dibendung, kemudian terjadi pelanggaran dan itulah awal pinalti," katanya menegaskan. Jadi, gol tercipta apakah lewat pinalti atau tendangan bebas, sepak pojok itu adalah gol.

Widodo juga menegaskan, jika Bali United merupakan keluarga besar yang mengedepankan kerja sama antar pemain.Jadi siapapun yang mencetak gol itu harus senantiasa disupport.

Susunan pemain:
Bali United (4-2-3-1): I Made Wardana; Ricky Fajrin, Ahn Byung-keon, Agus Nova, I Made Andhika; Nick van Der Velden, Taufiq, I Gede Sukadana; Stefano Lilipaly, Irfan Bachdim, Sylvano Comvalius.

Pelatih: Widodo C. Putro

Arema (4-3-3): Dwi Kuswanto; Ahmad Alfarizi, Arthur Cunha, Syaiful Indra, Juan Pablo Pino, Hendro Siswanto, Adam Alis, Hanif Sjahbandi, Ahmad Bustomi, Esteban Vizcarra, Cristian Gonzales.

Pelatih: Joko Susilo
(rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi