Bali Safari & Marine Park Ajak Pelajar Kenali Satwa Liar

Rabu, 04 Oktober 2017 : 18.59
GIANYAR - Bali Safari & Marine Park mengajak para pelajar untuk lebih mengenal satwa liar dan memperdalam bidang biologi dengan berkeliling kebun binatang terbesar di Bali itu sebagai bagian peringatan internasional World Animal Day atau Hari Satwa Sedunia.

Para perwakilan dari SMA berlokasi di sekitar taman konservasi ini diundang mengikuti perlombaan berhadiah yang diadakan. Bertajuk Safari on Safari, para siswa dibebaskan berkeliling di wilayah safari untuk mencatat daftar satwa liar yang mereka temukan.

Selama 4 jam semua siswa bisa berkeliling dan mencatat bermacam satwa yang mereka temui dalam tabel yang disediakan. Asisten kurator Bali Safari & Marine Park Drh. Kadek yang bertugas sebagai juri melakukan penilaian dari daftar dalam tabel yang terkumpul.

Tujuan kegiatan ini, untuk menyalurkan bakat dan ketertarikan para remaja di bidang Biologi, khususnya pengenalan satwa liar. Tak sampai di situ tim Bali Safari bermaksud mengkampanyekan kecintaan terhadap satwa dikalangan generasi muda.

“Melalui perayaan ini kita semua diingatkan kembali tentang pentingnya menjaga kelestarian dan kelangsungan hidup satwa," jelas General Manager Bali Safari & Marine Park, Thomas Colbert dalam siaran persnya diterima Kabarnusa.com, Rabu (4/10/2017)

Pihaknya berharap, kegiatan ini dapat menumbuhkan kepedulian mereka terhadap satwa agar nantinya mereka bisa menjadi masyarakat yang peduli terhadap lingkungan hidupnya.

Diketahui, Hari Satwa Sedunia diperingati setiap tanggal 4 Oktober. Peringatan ini dimulai di Florence, Italia tahun 1931 pada konvensi para ahli ekologi. Pada tanggal ini, kehidupan satwa di segala jenis bentuk dihargai, dan perayaannya di selenggarakan di berbagai lokasi di seluruh dunia.

Tanggal 4 Oktober pada awalnya dipilih sebagai Hari Satwa Sedunia karena pada tanggal itu diadakan pesta perjamuan Francis of Assisi, seorang pecinta alam dan pelindung satwa dan lingkungan.

Saat ini, perayaan Hari Satwa Sedunia dirayakan oleh seluruh penyayang satwa dari seluruh agama dan kepercayaan, kebangsaan, dan latar belakang. (des)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi