Ajang WICS 2017 Perkuat Branding Bali Wisata Belanja dan Kuliner

Rabu, 04 Oktober 2017 : 19.51
Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali Anak Agung Juniartha Putra (tengah) seusai pembukaan WICSF tahun 2017/foto:istimewa
DENPASAR - Kegiatan bertajuk "Wonderfull Indonesia and Shopping Festival (WICSF) 2017" yang digelar 100 pusat perbelanjaan di Tanah Air termasuk Bali diharapkan akan memperkuat Pulau Dewata menjadi destinasi wisata belanja dan kuliner untuk wisatawan Nusantara dan mancanegara.

Ajang bergengsi yang merupakan kolaborasi antara Kementerian Pariwisata bekerja sama dengan Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) itu, untuk di Bali bakal dihelat di 10 pusat perbelanjaan ternama di Denpasar, Kuta dan Nusa Dua.

"Untuk kegiatan ini diangkat tema Savor the Captivating Flavor & Big Discounts," ujar Ketua DPD APPBI Provinsi Bali Gita Sunarwulan dalam keterangan resminya di Denpasar, Rabu (4/10/2017).

Nantinya, para pengunjung pusat perbelanjaan dapat menikmati aneka ragam kuliner khas dan berbelanja dengan berbagai diskon. Ajang itu sekaligus bisa menjadi hiburan menarik bagi masyarakat dengan tema yang berbeda-beda di tiap pusat perbelanjaan.

Selama sebulan, kegiatan diselenggarakan di pusat-pusat perbelanjaan tersebut di mana setiap pusat perbelanjaan berkesempatan menggelar kegiatan tiga hari. Gita menambahkan, Untuk pembukaan WICS sudah diselenggarakan pada 27 September di Level 21 Mall.

"Acara tersebut program tahunan APPBI dengan Kementerian Pariwisata dengan harapan Bali selain menjadi destinasi objek wisata alam dan budaya, tetapi Pulau Dewata juga menjadi destinasi wisata belanja dan kuliner untuk wisatawan Nusantara dan mancanegara," tutur kata Gita didampingi pengurus lainnya, yakni Ervi Danayanti, Zenzen Guisi dan Jonner Napitupulu.

Pihaknya secara berkesinambungan menyelenggarakan kegiatan tersebut dengan harapan Bali akan menjadi pusat belanja dan kuliner. Apalagi, di Bali memiliki menu makanan yang beraneka ragam kuliner termasuk jajanan khas tradsionalnya.

Gita yang juga senior Markering Manager Public Relations Bali Collection Nusa Dua itu mengaku optimistis dengan penyelenggaran masing-masing pusat perbelanjaan yang telah bergabung dengan APPBI bisa berdampak positif bagi peningkatan kunjungan masyarakat dan wisatawan ke Pulau Seribu Pura

"Kami optimistis kunjungan masyarakat dan wisatawan meningkat, sebab setiap pusat perbelanjaan yang menyelenggarakan kegiatan WICSF memberikan diskon khusus, mulai dari 10 persen hingga 40 persen lebih," katanya menambahkan.

Beberapa pusat perbelanjaan yang menggelar ajang WICSF tahun ini adalah Level 21 Mall, Seminyak Plaza, Duta Plaza, Samasta Lifestyle Village, Lippo Mall, Lippo Plaza Sunset, Bali, Collection, Beachwalk dan Park23 Mall. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi