Tim SAR Evakuasi Warga Tenggelam di Galian C Klungkung

Selasa, 25 Juli 2017 : 22.38
Seorang warga tenggelam di Galian C Klungkung dievakuasi Tim SAR
KLUNGKUNG - Pencarian terhadap Kadek Sukadana (32) warga Desa Batu Kandik, Nusa Penida yang dikabarkan tenggelam di Galian C Gunaksa Kabupaten Klungkung membuahkan hasil korban ditemukan tewas, Selasa (25/7/2017).

Basarnas Kantor SAR Denpasar yang menerima laporan kejadian dari BPBD Klungkung, Putu Widiada sekitar pukul 14.35 Wita bergerak ke lokasi.

"Kami tidak mendapat keterangan kepastian kapan peristiwa itu terjadi, hanya didapat informasi tentang identitas korban," jelas Kepala Kantor SAR Denpasar Didi Hamzar.

Pihaknya langsung menerjunkan Tim SAR baik di Kantor SAR Denpasar ataupun Pos SAR Karangasem. Mengingat, jarak ke lokasi yang cukup jauh, tim SAR baru tiba di lokasi pada pukul 16.30 Wita.

"Upaya pencarian dilakukan dengan snorkling, sementara itu personil lainnya mempersiapkan peralatan selam," jelas Didi.

Tak lama berselang, sekitar setengah jam melakukan pencarian, korban akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Jasad korban selanjutnya dibawa ke RSUD Klungkung menggunakan kendaraan operasional BPBD Klungkung.

Potensi SAR lainnya yang juga terlibat selama operasi SAR berlangsung Sabhara Polda Bali, Polres Klungkung, Polsek Klungkung, Polair Polres Klungkung, Polsek Dawan, BPBD Klungkung, Babinsa Gunaksa, RAPI wilayah Klungkung, dan masyarakat setempat. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi