Tim SAR Evakuasi Jasad Wisatawan New Zealand di Selat Bali

Sabtu, 22 Juli 2017 : 18.42
KARANGASEM - Tim SAR gabungan mengevakuasi jasad wisatawan asal Selandia Baru New Zealand yang ditemukan mengapung sekitar perairan Selat Bali dekat Bali Palm Resort Candi Dasa, Karangasem, Sabtu (22/7/2017).

Warga menemukan sesosok tubuh yang mengapung di sekitar lokasi, tanpa sengaja sehingga temuan itu dilaporkan ke Polair Polres Karangasem.

Usai mendapat laporan dari anggota BPBD Karangasem, Basarnas Kantor SAR Denpasar mengerahkan tim, sekitar pukul 08.05 Wita segera menindaklanjuti bergerak ke lokasi.

Belakangan diketahiui, jenasah pria malang itu warga negara asing asal New Zealand bernama David James (L/53). Informasinya, selama berlibur ke Bali, David menginap di Bali Palm Resort.

Awalnya penemuan jenasah berada di jarak 100 meter dari bibir pantai, namun masyarakat setempat membawanya tepi pantai. Tim Rescue Karangasem segera menuju lokasi tersebut.

Setelah 20 menit perjalanan, tim pun tiba di lokasi dan selanjutnya berkoordinasi bersama instansi terkait. Jenasah turis itu kemudian dievakuasi dan dibawa menuju RSUP Sanglah dengan menggunakan ambulance milik Polres Karangasem.

Selain keterlibatan Basarnas, proses evakuasi juga dibantu Potensi SAR dari Polres Karangasem, Polair Karangasem, Polsek Manggis, BPBD Karangasem, dan masyarakt setempat. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi