Tenggelam Usai Perahu Dihantam Ombak, Nelayan Jembrana Ditemukan Tewas

Selasa, 25 Juli 2017 : 22.15
Tim SAR evakuasi nelayan yang tenggelam di Jembrana  
JEMBRANA - Asmin (60) nelayan yang dilaporkan hilang tenggelam setelah perahunya dihantam ombak di perairan Air Kuning Kabupaten Jembrana akhirnya ditemukan dalam kondisi tak beryawa.

Jasad korban yang warga Banjar Munduk hilang di Perairan Air Kuning, Kabupaten Jembrana ditemukan, Selasa (25/7/2017) sore.

Tim Rescue Basarnas Kantor SAR Denpasar yang mendapat laporan adanya kejadian itu, pada pukul 04.20 Wita menggerakkan 9 orang rescuer dari Pos SAR Jembrana menuju lokasi dilaporkannya korban tenggelam pada, Senin (24/7/2017).

Setelah sekitar satu jam perjalanan tim rescue pun tiba dan selanjutnya berkoordinasi dengan pihak keluarga serta potensi SAR terkait.

"Pencarian diawali penyisiran darat ke arah timur dan setelah kondisi memungkinkan, sekitar pukul 05.20 Wita, rubber boat diturunkan untuk melakukan pencarian sorti pertama," jelas Kepala Kantor SAR Denpasar Didi Hamzar.

Sesuai dengan rencana operasi SAR sebelumnya, tim SAR bergerak le arah barat diduga korban tenggelan. Menurut keterangan yang didapat korban menghilang dari pandangan mata saat ada ombak yang menghempaskan perahu mereka.

Pada pukul 07.20 Wita diperoleh informasi bahwa korban atas nama Miswadi (30) telah ditemukan dalam kondisi selamat. Pencarian terus dilakukakan agar dapat menemukan satu korban lainnya.

Tim SAR gabungan mengupayakan penyelaman oleh nelayan dengan cara tradisional. Tentunya upaya tersebut tetap diawasi tim yang berada di rubber boat. Di lokasi berbeda, Polairud mengarahkan penyisiran ke timur dari lokasi dengan menggunakan speed boat.

Sampai dengan pukul 09.05 Wita hasil pencarian masih nihil. Sorti ke dua kembali dilanjutkan sekitar
pukul 10.30 Wita. Kali ini rubber boat mengarah ke barat dari lokasi kejadian.

"Akhirnya pukul 15.30 Wita korban Asmin ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di Pantai Delod Berawah," imbuh Didi. Lokasi ditemukannya korban berjarak sekitar 5 Kilometer dari posisi awal korban tenggelam.

Tim SAR langsung mengevakuasi korban dan dibawa menuju rumah duka dengan ambulance milik Puskesmas I Mendoyo dan selanjutnya menyerahkannya kepada pihak keluarga. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi