Tak Diperkuat Tujuh Pemain, Bali United Siap Hadapi Sriwijaya FC

Rabu, 19 Juli 2017 : 00.30
Sesi konferensi pers jelang laga Bali United kontra Sriwijaya FC/foto:baliutd
PALEMBANG - Meski tidak diperkuat tujuh pemain pilar namun Bali United siap menghadapi tuan rumah Sriwijaya FC Palembang di kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1 Rabu (19/7/2017).

Laga away Bali United digelar di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, Bali United memboyong 19 pemain tanpa keikutsertaan pemain seperti Irfan Bachdim dan Gede Sukadana.

Saat sesi pre match press conference, Coach Widodo mengatakan, secara keseluruhan dirinya sudah mempersiapkan tim kendati tim Serdadu Tridatu dipastikan tidak diperkuat beberapa pemain.

"Kami sudah mempersiapkan tim untuk pertandingan besok, walaupun memang saat ini tim tidak komplit. Ada tujuh pemain yang tidak bisa bermain dimana ada empat pemain ke timnas, satu pemain cedera dan dua pemain akumulasi kartu," ujar Coach Widodo, Rabu (18/7/2017).

Meski tidak akan diperkuat beberapa pemain, Coach Widodo optimis dengan skuad Bali United saat ini.

"Kami tidak terpaku pada satu pemain. Siapaun yang nantinya akan dimainkan, pemain tersebut harus bisa menerapkan apa yang sudah disiapkan sesuai dengan karakteristik permainan kami," imbuhnya.

Soal status sebagai mantan pelatih Sriwijaya FC, Coach Widodo mengakui menjadi keuntungan tersendiri untuk tim asuhannya. Hanya saja, dirinya juga menegaskan bila fighting spirit para pemainnya menjadi hal yang wajib ditampilkan apabila ingin meraih poin penuh atas Sriwijaya FC.

Keuntungan karena dia pernah menjadi pelatih SFC sehingga sudah kenal karakter pemain. Namun di Liga Indonesia hal tersebut bukan jaminan.

"Kemenangan bisa diraih apabila pemain menunjukkan fighting spirit mereka. Saat di lapangan nanti, saya rasa tidak ada pengaruhnya apakah pemain SFC adalah mantan pemain saya. Semua tim pasti ingin menang, termasuk kami dan juga SFC," imbuhnya.

Publik tuan rumah tentu tidak asing dengan Coach Widodo yang merupakan pelatih kepala tim berjuluk Laskar Wong Kito di kompetisi ISC 2016 dan juga turnamen Piala Presiden 2017 lalu.

Apabila melihat peringkat di klasemen sementara Go-Jek Traveloka Liga 1, Bali United bisa dibilang unggul cukup jauh di atas Sriwijaya FC. Sampai dengan tanggal 17 Juli 2017, Bali United saat ini berada di peringkat enam dengan koleksi 25, sementara Sriwijaya FC baru mengoleksi 17 poin dan berada di peringkat 15.

Untuk rekor pertemuan terakhir kedua tim bisa dibilang cukup berimbang. Di kompetisi ISC 2016 lalu, Bali United dan Sriwijaya FC saling mengalahkan saat menjadi tuan rumah. Kedua tim sempat bertemu di turnamen Piala Presiden 2017 dengan skor akhir imbang 2-2. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi