Pasca Kebakaran, Didanai Rp75 Miliar Pasar Badung Kembali Dibangun

Minggu, 30 Juli 2017 : 07.58
Wali Kota IB Rai Mantra bersama Ketua DPRD Kota Denpasar Gusti Ngurah Agung meletakkan batu pertama menandai dibangunnya kembali Pasar Badung pasca terbakar Februari 2016
DENPASAR - Pasca terbakarnya Pasar Badung pada 29 Februari 2016 kini pasar rakyar terbesar di Bali itu mulai dibangun dengan menelan anggaran hingga Rp 75 Miliar lebih masa pengerjaan sekira 5 bulan.

Wali Kota Denpasar Ida Bagus Rai Dharma Wijaya Mantra memimpin langsung dimulainya pembangunan pasar yang nantinya akan beroperasi 24 jam dengan upacara Ngeruak lan Mecaru" dan mendem dasar atau pelatakan batu pertama, Sabtu (29/7/2017).

Pembangunan Pasar Badung dikerjakan PT Nindya Karya Persero oleh selaku pemenang tender pada tahap I pembangunan dengan masa kalander 150 hari atay 26 Juli-22 Desember 2017.

Rai Mantra menegaskan, sesuai konsep pembangunannya sebagai pasar rakyat maka diharapkan nantinya akan menjadi pusat kegiatan ekonomi masyarakat. "Yang kita pikirkan bagaimana rakyat bisa segera kembali berjualan," katanya saat sesi konferensi pers.

Sesuai langkah Pemerintah Kota Denpasar yakni merevitalisasi pasar tradisional sehingga nantinya Pasar Badung bisa lebih optimal peran dan fungsinya dengan penataan yang dilakukan bisa lebih bersih, indah dan nyaman.

Dalam revitalisasi Pasar Badung yang beralamat di Jalan Sulawesi , Dauh Puri Kangin Denpasar Barat ini, dilakukan dalam beberapa zona dan tahapan yang rencananya dibangun berlantai II. Untuk Basement I dan II dengan lantai dasar dengan jumlah los 459 unit.

Nantinya, kata Rai Mantra juga dipikirkan bagaimana membangun sistem kesiapsiagaan terhadap hal-hal emergency kemungkinan terjadinya bencana seperti kebakaran dan lainnya. Mengingat Pasar Badung sudah beberapa kali mengalami kebakaraan yang menimbulkan kerugian harta benda yang tidak sedikit.

Saat ini, pasca musibah kebakaran, para pedagang diberikan tempat berdagang di lokasi eks pusat perbelanjaan Tiara Grosir di Jalan Cokroaminoto Denpasar.

Wali Kota Rai Mantra bersama Ketua DPRD Kota Denpasar I Gusti Ngurah Gede serta para pejabat lainnya tampak mengikuti seluruh rangkaian acara berlangsung aman dan lancar yang juga dibantu Tactic Communication Event Organizer itu. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi