Kampung KB Berdampak Siginifikan Bagi Pembangunan di Kabupaten Sekadau

Selasa, 25 Juli 2017 : 13.11
Tim PWG dan Kaper Bkkbn Kalbar menemui Sekda Bupati Sekadau Zakaria
SEKADAU - Keberadaan kampung KB diharapkan akan memberikan dampak siginfikan dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Sekadau Provinsi Kalimantan Barat.

Hal itu ditegaskan Tim Province Working Group Kalimantan Barat (PWG), Aida Mochtar dan Kaper BkkbN Kalbar saat bersilaturahim dengan PLT Assistant III Sekda Bupati Sekadau, Zakaria.

Ketua Tim Province Working Group Kalimantan Barat, Aida Mochtar didamping Kepala BkkbN Perwakilan Kalimantan Barat Kusmana mengatakan, pihaknya ingin menyampaikan kepada Pemkab Sekadau terkait program yang dicanangkan Presiden RI Joko Widodo.

Program dimaksud yakni Kampung KB yang dijabarkan Tim PWG melalui Tim DWG (District Working Group) ditingkat Kabupaten/Kota di Kalimantan Barat.

"Kita melakukan restrukturisasi melalui DWG yang dipimpin Sekda masing-masing kabupaten/kota yang ada di Kalbar," ungkap Aida Mochtar diruang rapat Sekda Sekadau, Selasa (25/7/2017).

Diharapkan, DWG akan memimpin OPD serta lembaga-lembaga masyarakat untuk menjalankan program yang dijalankan BkkbN beserta mitra kerja termasuk instansi terkait.

Menurutnya, keberhasilan Kampung KB akan dapat terlaksana jika seluruh pihak bersama memberikan dukungan melalui program kerja yang bersinergi. Sedangkan untuk pembinaan spiritual termasuk PKK dan pihak swasta melalui Corporate Social Responsibility (CSR) serta pihak terkait.

Hal itu penting, lanjut Aida dikarenakan Kampung KB akan berhasil dikarenakan seluruh pihak bersama-sama berkontribusi dalam segala bidang. "Perlu adanya pertemuan untuk menjelaskan tugas dan kewajiban masing-masing OPD melalui SK yang dikeluarkan kepala daerah," harapnya.

Saat ini, Kabupaten Sekadau terdapat 7 kecamatan sehingga diharapkan Tahun 2017 ini Sekadau memiliki 7 Kampung KB. "Dengan terciptanya Kampung KB memiliki dampak signifikan bagi pembangunan Kabupaten Sekadau," tutupnya. (dna)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi