Jelang ke Tanah Suci, Jamaah Calon Haji NTT Divaksin Menginitis

Kamis, 27 Juli 2017 : 22.33
ilustrasi/net
KUPANG - Menjelang keberangkatan ke Tanah Suci Mekkah Arab Saudi sebanyak 641 jamaah calon haji Provinsi Nusa Tenggara Timur melakukan pemeriksaan kesehatan tahap dua, termasuk juga mendapatkan vaksinasi menginitis.

"Setelah pemeriksaan kesehatan tahap dua langsung divaksin meningitis," kata Kepala Sistem Informasi Haji Terpadu.

Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Timur Arsad Karabi mengungkapkan, setelah pemeriksaan kesehatan tahap dua jamaah haji langsung divaksin meningitis.

Rangkaian pemeriksaan kesehatan hingga pemberian vaksin menginitis itu menjadi hal wajib bagi para calon jamaah. Karena merupakan prosedur wajib makanya setiap daerah sudah diinstruksikan untuk segera lakukan prosesdur itu.

"Sampai saat ini semua sedang berjalan sangat lancar dan baik," katanya kepada wartawan di Kupang, Kamis (27/7/2017). Proses pemeriksaan kesehatan tahap dua dan vaksin menginitis itu sesuai jadwal harus sudah selesai dua pekan sebelum pemberangkatan ke embarkasi Surabaya.

Pasca pemeriksaan dan pemberian vaksin, para jamaah lalu dikumpulkan di Asrama Haji di Kupang untuk dibimbing melakukan prosesi haji melalui manasik. "Bimbingan melalui manasik dilakukan untuk semua jamaah di Asrama Haji Kupang," imbunya.

Dikatakannya, sejauh ini semua persiapan dan pelaksanaan pemeriksaan kesehatan berjalan sangat lancar. "Paspor 641 jamaah calon haji sudah dikirom ke kementerian untuk diuruskan visanya," demikian Karabi. (adi)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi