Hilang Saat Surfing, Nelayan Temukan Bule Ukraina Mengapung di Perairan Jembrana

Kamis, 27 Juli 2017 : 08.50
JEMBRANA - Sosok mayat diyakini Serhii Haveliev warga negara asing asal Ukraina yang diduga tenggelam ketika bermain surfing di Pantai Kuta ditemukan tewas di perairan Jembrana Bali

Jasad korban ditemukan mengapung di perairan Medewi, Kecamatan Pekutatan, Kabupaten Jembrana, Rabu (26/7/2017) Sore. Seorang nelayan, Serahadi (30) menemukan jasad korban saat tengah pulang dari menjaring ikan.

Informasinya, Selasa (25/7) sekitar pukul 02.00 Wita saksi mulai mencari ikan dan memasang jaring. Sekitar pukul 08.00 Wita saksi mulai menarik jaringnya, karena tidak mendapat hasil, saksi kembali pulang.

Setelah kembali saksi seperti melihat balon sedang terapung, namun setelah didekati ternyata sesosok jasad laki-laki menggunakan pakaian surfing. Saksi kemudian mengikat jasad tersebut dan membawanya ke daratan.

Saksi menghubungi ketua nelayan, Misrawan dan kemudian ketua nelayan memerintahkan empat orang nelayan lainnya menjemput dan menaikkan mayat tersebut ke atas perahu.

"Mayat berhasil dievakuasi ke darat sekitar pukul 15.30 Wita," jelas Koordinator Pos SAR Jembrana, I.B Surya Wirawan kepada wartawan. Dibantu tim kesehatan, Tim SAR Gabungan langsung melakukan pemeriksaan pada jasad tersebut.

Dari koordinasi dan hasil identifikasi dari pihak terkait jasad yang ditemukan memiliki cici-ciri yang sama dengan, Serhii Haveliev Warga Negara Asing asal Ukraina yang diduga tenggelam ketika bermain surfing di Pantai Kuta.

"Mayat di berada di RSUD Negara menunggu informasi pihak keluarga," tutupnya. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi