Edukasi Safety Riding Astra Motor Sasar Pelajar SMA di Tabanan

Kamis, 20 Juli 2017 : 18.52
TABANAN - Astra Motor Bali memggandeng viber community mngunjungi sekolah SMK BIWI (Bali Indostar Wisata Internasional) di Tabanan guna mensosialisasikan safety riding.

Kegiatan edukasi safety riding mengurung tema "cari aman dulu baru cari ilmu" kepada siswa-siswi MOS. Ini dilakukan mengingat siswa siswi yang baru beranjak SMA belum mempunyai skill yang mumpuni dan surat yang sah.

"Jadi kami memberi pembekalan tentang keselamatan berkendara untuk nantinya bisa dipraktekan ketika sudah memiliki SIM," jelas kepala sekolah I Gede Widya Udayana belum lama ini.

Sekira 70 sisawa siswi baru SMK BIWI sangat antusias mengikuti edukasi safety riding tersebut. Widya menuturkan, edukasi seperti ini sangat bermanfaat mengingat saat ini banyak terjadi kecelakaan yang diakibatkan kurangnya pengetahuan cara berkendara yang benar dan aman.

"Kami menginginkan edukasi seperti ini lebih sering dilakukan guna menyadarkan semua pihak agar lebih berhati-hati dalam berkendara," sambungnya.

Dalam kesempatan itu pula viber community memperagakan cara berkendara yang aman kepada seluruh siswa SMK BIWI Tabanan yang dipandu oleh yoseph klaudius selaku instruktur safety riding astra Motor Honda.

Astra Motor juga memberikan souvenir dan flyer edukasi yang berisikan cara berkendara yang baik dan aman,dan tips-tips berkendara yang aman di jalan raya. Dan edukasi pun diakhiri dengan sesi tnya jawab yg berhadiah Helm SNI dari Honda.

Semoga apa yang diajarkan dalam edukasi kali ini dapat menjadi pembelajaran bagi seluruh siswa SMK BIWI Tabanan agar dapat lebih mentaati peraturan dan tata tertib di jalan raya.

"Diharapkan agar ilmu safety riding dapat ditularkan kepada teman-teman lainnya sehingga nantinya SMK BIWI Tabanan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas," ungkap instruktur safety riding Astra Motor Bali Yoseph Klaudius. (nad)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi