Alihkan Rute Kuching dan Palembang ke Penerbangan Scoot, Ini Alasan SilkAir

Kamis, 27 Juli 2017 : 08.22
ilustrasi/net
DENPASAR - SilkAir, maskapai penerbangan regional Singapore Airlines akan mengalihkan layanan rute penerbangan Singapura-Kuching (Malaysia) dan Singapura Palembang (Indonesia) ke Scoot.

Scoot merupakan maskapai penerbangan bertarif rendah yang juga anak perusahaan milik Singapore Airlines, masing-masing mulai tanggal 29 Oktober 2017 dan 23 November 2017.

Pengalihan layanan penerbangan dilakukan untuk mengoptimalkan sumber daya Singapore Airlines (SIA) Group Bali. Saat ini, SilkAir memiliki jadwal penerbangan empat kali seminggu ke Kuching dan tiga kali seminggu ke Palembang.

"Layanan operasional Scoot untuk kedua rute ini bertujuan untuk mengoptimalkan penggunaan armada Singapore Airlines Group, sekaligus untuk memenuhi permintaan pelanggan di kedua rute tersebut," jelas Chief Executive SilkAir Foo Chai Woo dalam rilisnya diterima Kabarnusa.com, Kamis (27/7/2017).
.
Scoot dijadwalkan memulai penjualan tiket dalam waktu dekat. Penjualan tiket untuk rute penerbangan Kuching di bulan Agustus dan Palembang di bulan Oktober, sementara menunggu persetujuan akhir dari Regulator.

SilkAir akan tetap beroperasi untuk melayani di empat rute penerbangan tujuan Malaysia, seperti Kota Kinabalu, Kuala Lumpur, Langkawi dan Penang.

Sedangkan tujuan Indonesia, layanan penerbangan SilkAir akan tetap melayani 11 kota, seperti Balikpapan, Bandung, Denpasar (Bali), Lombok, Makassar, Manado, Medan, Pekanbaru, Semarang, Surabaya dan Yogyakarta.

Di samping pengembangan layanan penerbangan, pada bulan Mei, SilkAir juga mengumumkan untuk membuka rute baru ke Hiroshima sebagai rute penerbangann berjadwal pertama ke Jepang (sementara menunggu persetujuan akhir dari regulator) yang akan dijadwalkan mulai beroperasi pada tanggal 30 Oktober 2017.

Selain itu Silk Air juga akan Halaman 2 dari 3 meningkatkan frekuensi layanan penerbangan ke beberapa tujuan lainnya, seperti Cairns, Kathmandu, Yangon dan Penang dari tanggal 29 Oktober 2017.

CEO Scoot, Lee Lik Hsin, mengatakan, Malaysia dan Indonesia merupakan pasar yang penting bagi Scoot, dan pihaknya senang dapat memperluas layanan di kedua negara ini

Kuching dan Palembang akan melengkapi destinasi layanan penerbangan Scoot di Asia Tenggara untuk menjadi lebih kuat dan kami sangat menantikan untuk berbagi pengalaman penerbangan kepada lebih banyak pelanggan.

Kedua rute penerbangan ini sangat menarik bagi para wisatawan yang ingin berlibur, Kuching yang terkenal dengan keindahan alam dan suasana pedesaannya, dan Palembang, sebagai kota yang kaya akan sejarah serta tuan rumah bagi hidangan kuliner lokal yang lezat.

Penambahan rute Kuching dan Palembang ke dalam layanan penerbangan Scoot akan meningkatkan jumlah destinasi penerbangan Scoot ke Malaysia menjadi enam, dan empat untuk Indonesia.

Kota tujuan yang dilayani Scoot di Malaysia saat ini meliputi, Ipoh, Kuala Lumpur, Langkawi, Penang dan Kuantan, yang akan mulai beroperasi pada bulan Februari 2018; sedangkan kota tujuan yang dilayani Scoot di Indonesia meliputi Denpasar (Bali), Jakarta dan Surabaya.

SilkAir akan membantu pelanggan yang telah membeli tiket untuk rute penerbangan Kuching dari tanggal 29 Oktober sampai seterusnya.

SilkAir memberikan pilihan untuk mengubah destinasi penerbangan mereka ke destinasi lainnya di Malaysia atau tetap melanjutkan perjalanan mereka ke Kuching dengan menggunakan layanan penerbangan Scoot.

Sebagai alternatif, pelanggan juga dapat memilih pengembalian biaya tiket secara penuh. Opsi yang sama juga berlaku untuk pelanggan yang telah memesan tiket rute penerbangan tujuan Palembang dari tanggal 23 November.

Seluruh biaya administrasi dan denda akan ditiadakan bagi pelanggan yang telah membeli tiket sebelum hari ini. Hal ini juga berlaku bagi penukaran tiket KrisFlyer. (des)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi