Ajak Kaum Muda Tak Apatis, PSI Klungkung Siap Diverifikasi KPU

Kamis, 27 Juli 2017 : 09.49
Jajaran PSI Bali datangi KPUD Klungkung
KLUNGKUNG - Ketua DPD Partai Solidaritas Indoensia (PSI) Klungkung Wayan Topik Nusa Putra menegaskan kesiapannya mengikuti proses verifikasi yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Ditegaskannya, PSI sebagai partai anak muda berkomitmen untuk bersama mengawal proses pemilu secara demokratis. Pihaknya juga menuturkan dalam pembentukan partai ini, anak muda di edukasi untuk tidak melakukan money politics.

"DNA kami adalah menebarkan kebajikan, dalam proses pembentukan dan pendidikan politik di PSI sudah dibiasakan untuk tidak melakukan money politics. Tentu kami akan sangat menghormati KPU sebagai penyelenggara pemilu," tutur Topik, Rabu (26/7/2017).

Pemuda asal Nusa Lembongan ini menegaskan pihaknya telah siap secara administrasi untuk menghadapi proses verifikasi KPU. "Persiapan administrasi sudah kami kerjakan sejak awal pembentukan dan menempuh verifikasi Kementerian Hukum dan HAM," tandasnya.

Saat ini persiapan kita hampir rampung, hanya saja sebagai anak muda yang masih harus banyak belajar politik, pihaknya berharap KPU sebagai penyelenggara dapat membimbing kami agar sesuai dengan prosedur.

Sebagai calon peserta pemilu, PSI Klungkung juga akan berupaya mengajak anak muda agar tidak apatis dalam mengikuti proses pemilihan umum. Anak muda hendaknya mengetahui proses yang berlangsung serta mengenal calon pemimpin di daerahnya

KPU Klungkung mengapresiasi kedatangan Partai Solidaritas Indonesia Dewan Pimpinan Daerah Klungkung (DPD PSI Klungkung) ke Kantor KPU Klungkung.

Ketua KPU Klungkung, I Made Kariada menyebutkan PSI Klungkung merupakan partai politik pertama yang melakukan koordinasi mengenai tahapan verifikasi parpol. Menurutnya, dalam menjalankan proses verifikasi Partai Politik memang perlu adanya keseriusan dari pihak penyelenggara maupun peserta.

"Sampai saat ini, baru PSI yang datang untuk melakukan audiensi. Kami meliihat adanya keseriusan dari PSI untuk menjalankan tahap verifikasi ke depan. Agar demokrasi kita berjalan baik, saya juga berharap agar parpol peserta verifikasi tidak asal-asalan," ungkapnya.

Kedatangan Pengurus DPD PSI Klungkung disambut oleh Ketua KPU Klungkung I Made Kariada yang didampingi oleh Divisi Perencanaan dan Data, Sang AyuMudiasih serta Kasubag Teknis Pemilu.

Terkait dengan informasi pelaksanaan pemilu, ia menegaskan KPU Klungkung akan membuka ruang informasi yang luas dan dapat diakses berbagai pihak melalui rumah pintar pemilu, serta website KPU Klungkung.

"Kami memiliki ruang kecil yang terdapat berbagai informasi terkait pemilu, mulai dari proses, tahapan pemilu, kebijakan hukum dan contoh surat suara yang dapat diakses di rumah pintar pemilu. Ini merupakan wadah edukasi bagi peserta pemilu dan pemilih," ungkapnya. (gek)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi