TMMD di Karangasem, Warga Lereng Gunung Agung Nikmati Air Bersih

Senin, 01 Mei 2017 : 20.27
TMMD di Kecamatan Kubu Kabupaten Karangasem Bali
KARANGASEM - TNI manunggal membangun Desa (TMMD) ke-98 digelar Kodim 1623/ Karangasem menggelar pembuatan pos Kamling, jambanisasi, pemberian bantuan alat kebersihan kepada warga yang rumahnya di tempati prajurit Satgas TMMD.

Kegiatan TMMD digelar di Dsn.Panek Desa Ban, Kecamatan selain melaksanakan kegiatan fisik juga menggelar puluhan kegiatan non fisik seperti penyuluhan bela negara, penyuluhan narkoba, pertanian, peternakan, penyuluhan agama, pemutaran film sejarah Ir.Soekarno, penyuluhan hukum KDRT, dll.

Komandan satuan setingkat kompi (SSK) TMMD ke-98 Kapten Inf I Wayan Suatma memimpin beberapa anggota satgas TMMD, bersama Masyarakat Dsn.Panek dan sejumlah mahasiswa dari. UNUD (universitas Udayana) dan Stikom (Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Teknik Komputer) Bali, Sabtu (29/4/17).

Mereka melaksanakan pipanisasi sepanjang 1 km, dg pipa 1 dim, dari sumber mata air di Dsn. Manik aji hingga menuju ke cubang penampungan air kelompok "sami liang" di Dusun.Panek, Desaa.Ban.

Meskipun sumber mata air sangat sulit di jangkau karena medan yang cukup terjal, hingga harus memanjat tebing setinggi 6-8 m, tidak menyurutkan semangat prajurit bersama Masyarakat, dan mahasiswa.

Dengan semangat mereka berburu air bersih demi mensejahterakan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air bersih, terbukti, hanya beberapa jam saja air bersih sudah bisa mengalir menuju ke cubang penampungan air kelompok sami liang di Dsn.Panek yang berjarak 1 km dari sumber mata air.

"Mewakili masyarakat, kami mengucapkan terimakasih kepada TNI satgas TMMD ke-98 dan mahasiswa serta menyambut gembira atas kegiatan pipanisasi," kata Kades Ban I Wayan Potag.

Seperti diketahui selama ini warga Panek kekurangan dg pasokan air bersih, namun setelah di laksanakan giat tambahan yaitu pipanisasi air bersih dalam rangka TMMD ke-98, warga Dsn. Panek sudah bisa menikmati air bersih.

"Meskipun belum maksimal, dalam hal ini sedikit lebihnya sudah bisa menghemat pengeluaran untuk membeli air bersih," imbunya. (gek)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi