Tabanan Miliki Perda Perlindungan dan Pemberdayaan Nelayan

Rabu, 03 Mei 2017 : 07.19
Bupati Eka Wiryastuti menandatangani dua Perda dalam sidang paripurna DPRD Tabanan 
TABANAN - Ranperda tentang perlindungan dan pemberdayaan nelayan serta Ranperda tentang tanggung jawab sosial dan perusahaan telah ditetapkan menjadi Perda dalam sidang paripurna DPRD Tabanan.

Sidang paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Tabanan I Ketut Suryadi dan dihadiri  Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti, Selasa (2/5/17). Perda ditetapkan setelah dibahas di meja panitia khusus (Pansus), gabungan komisi serta melalui tahapan dan mekanisme sebagaimana diatur dalam peraturan yang ada.

Ketua DPRD Tabanan I Ketut Suryadi pada sidang paripurna tersebut menyampaikan penetapan Perda ini merupakan salah satu wujud perhatian sebagai lembaga perwakilan rakyat untuk selalu mengawal aspirasi masyarakat.

Bupati Eka dalam sambutannya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pimpinan dan seluruh anggota dewan yang memprakarsai pengajuan dua buah Ranperda tersebut.

"Hal ini merupakan komitmen bersama antara pemerintah daerah sebagai pemegang kekuasaan eksekutif dengan DPRD sebagai pemegang kekuasaan legislatif untuk membuat peraturan daerah sebagai salah satu produk hukum daerah guna memberikan payung hukum terhadap berbagai aktivitas pembangunan kabupaten di Tabanan," ujarnya.

Dengan ditetapkan 2 (dua) buah Ranperda ini menjadi Perda, semakin bertambahnya produk hukum daerah yang telah dihasilkan oleh eksekutif dan legislatif di lingkungan pemerintah kabupaten Tabanan sebagai bagian dari usaha bersama untuk mewujudkan azas kepastian hukum dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan Tabanan.

Sejalan semangat undang-undang nomor  23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah, maka kerjasama DPRD dengan kepala daerah dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah senantiasa agar terus ditingkatkan.

"Sehubungan hal tersebut melalui Rapat Paripurna ini kami mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan pengabdian yang dilakukan selama ini untuk terwujudnya masyarakat Tabanan yang Sejahtera Aman dan Berprestasi," ungkap Eka. (gus)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi