Sarasehan Penguatan Kebhinekaan Demi Keutuhan NKRI di Demak

Rabu, 03 Mei 2017 : 17.36
DEMAK - Kesbangpol Kabupaten Demak dan Forum Persaudaraan Bangsa Indonesia (FPBI) Kabupaten Demak Jawa Tengah mengadakan Sarasehan atau Dialog Kebangsaan

Acara bertemakan "Penguatan Kebhinekaan dalam Menjaga Keutuhan NKRI" bertempat di aula pertemuan kecamatan Demak, Rabu (3/5/17). Acara dialog dihadiri berbagai elemen dan suku se-Kabupaten Demak.

Hadir Ka Kesbangpolinmas Taufiq Rifai Msi,Camat Demak Fatkhurrohman SH MM,Danramil Demak Kapten Arm Sukartiyo, Kapolsek Demak Kota Sugeng Riyadi BPS, Ketua FPBI Yohabes Warsis, Para Kades / Ka Kel se Kec Demak,Para tokoh lintas agama,Tomas dari berbagai etnis dan undangan yang lain lebih kurang 90 orang.

Danramil 01/Demak Kota Kapten Arm Sukartiyo membawakan materi sejarah lahirnya bangsa Indonesia. "Kebhinnekaan yang dimiliki bangsa Indonesia merupakan suatu kekayaan yang tidak dimiliki oleh bangsa lain, dimana dalam sejarah Indonesia," katanya.

Kemerdekaan Indonesia diperoleh dari anugerah Tuhan Yang Maha Esa dan berkat Persatuan dan Kesatuan komponen bangsa dari semua suku dan agama yang ada di Indonesia, tanpa persatuan dan kesatuan dari seluruh komponen bangsa, mustahil kemerdekaan dapat diraih.

Terlepas dari itu, keanekaragaman jika tidak dikelola dengan baik justru akan sangat riskan terjadi perpecahan apalagi dengan masuknya pihak ke tiga yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa dengan tujuan untuk menguasai sumber daya alam yang ada di Tanah Air Indonesia.

"Untuk itu momen-momen dialog seperti ini sangat perlu digalakkan ke depan, agar persatuan dan kesatuan bangsa semakin kuat untuk menangkal serangan-serangan proxy war yaang dilancarkan dari negara-negara luar yang ingin memecah belah Indonesia," ungkap Danramil

Ka Kesbangpolinmas Drs Taufiq Rifai Didalam sambutannya mengatakan secara penuh pertama mengapresiasi kepada para tokoh masyarakat dan aparatur pemerintah yang berasal dari berbagai agama yang secara ikhlas menyiapkan waktu dan menyempatkan diri untuk hadir dalam forum acara ini.

"Keharmonisan masyarakat telah terwujud dengan baik di Kabupaten Demak ini," kata Taufiq. Menurut Ka Kesbangpolinmas Bangsa Indonesia sedang mengalami distorsi wawasan kebangsaan yang mengarah pada krisis persatuan dan kesatuan nasional.

Ketua FPBI Yohanes Warsis menyampaikan, FPBI adalah wadah berhimpunnya segenap etnis yg beragam, menjunjung tinggi kemajemukan, membangun komunikasi yg sehat dan anti diskriminasi dan kekerasan. Peningkatan kerukunan sosial antar suku, agama dg prinsip kebersamaan, toleransi dan saling menghormati. (des)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi