Panglima TNI Gatot Buka SEAJF di Semarang

Jumat, 05 Mei 2017 : 17.21
Panglima TNI Jenderal Gatot Nrmantyo tiba di Bandara Ahmad Yani
SEMARANG - Panglima Tentara Nasional Indonesia Jenderal TNI Gatot Nurmantyo melakukan kunjungan di Semarang Jawa Tengah guna membuka Kejuaraan South East Karate Federation (SEAKF) di UTC Convention Hotel.

Kedatangan Panglima Gatot disambut Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut  (Danlanal) Semarang, Lantamal V Kolonel Laut (P) Hanarko Djodi Pamungkas dan Panglima Daerah Militer (Pangdam) IV/ Diponegoro Mayjen TNI Tatang Sulaiman.

Kejuaraan karate ini sesuai undangan yang telah konfirmasi kepada pihak panitia akan diikuti lima negara peserta yakni Brunei Darussalam, Singapura, Vietnam, Thailand, Kamboja dan Malaysia dan Indonesia sebagai tuan rumah.

Kejuaraan South East Karate Federation (SEAKF) ini sendiri diikuti oleh 266 karateka dari tujuh negara mengikuti Kejuaraan Internasional South East Asia Karate Federation (SEAKF) 2017 di Semarang.

Kegiatan yang mulai digelar di Gedung University Trainning Center Semarang, Kamis, dibuka oleh Ketua Umum Federasi Olahraga Karate Do Indonesia (Forki) Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Dalam sambutannya, Gatot sapaan akrab Panglima TNI mengatakan kejuaraan ini merupakan bagian dari uji kemampuan atlet di ajang bertaraf internasional. Kejuaraan ini sekaligus sebagai ajang persiapan para atlet dalam menghadapi Olimpiade 2020, SEA Games 2017, dan Asian Games 2018.

"Selamat berkompetisi secara sehat dan adil, jaga persahabatan atlet antar negara, semua pesaing berat, oleh karena itu harus berlatih”, ujar Gatot. Menurutnya, dalam kejuaraan ini terdapat tim pengamat dan evaluasi yang memonitor para atlet yang berlaga. (des)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi