Longsor di Buleleng Timpa Rumah Seorang Warga

Selasa, 02 Mei 2017 : 06.54
Longsor di Dusun Munduk Taman, Buleleng 
BULELENG - Rumah seorang warga menjadi korban bencana longsor yang terjadi di Dusun Munduk Taman Desa Munduk Kecamatan Banjar Kabupaten Buleleng, Senin (1/5/17). Informasi dihimpun, dalam insiden juga mengakibatkan Ketut Sedarya (70) mengalami luka patah tulang pada pergelangan kaki kiri akibat terkena meterial longsor.

"Penyebab kejadian akibat hujan deras sehingga lubang yang disiapkan untuk senderan tidak kuat menampung air sehingga jebol," ujar petugas saat mengali longsoran. Sebelum kejadian, pukul jam 15.00 Wita, di wilayah itu diguyur hujan deras selama hampir dua hari.

Tak berselang lama lubang yang disiapkan untuk bangunan senderan penuh dengan genangan air hujan sehingga tidak mampu menampung air. Pada pukul 17.00 Wita terjadi longsor dan menimpa rumah Sudarya dan menjebol tembok kamar dalam rumahnya, sehingga menimpa kaki kiri pada bagian pergelangannya patah.

"Korban dibawa ke rumah sakit Kertha Usada segera oleh keluarganya untuk diadakan perawatan," imbuhnya. Akibat kejadian tersebut, korban juga mengalami kerugian materiil tembok kamar jebol diperkirakan Rp10 Juta. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi