Liga 1, Bali United Bungkam Semen Padang FC 2-0

Kamis, 04 Mei 2017 : 20.25
Pelatih Bali United Eko Purdjianto dan Yabes Roni berikan keterangan pers usai pertandingan
GIANYAR - Tuan rumah Bali Bali United berhasil membungkam Semen Padang FC 2-0 dalam lanjutan kompetisi Go-Jek Traveloka Liga I 2017 di Stadion Kapten Wayan Dipta Gianyar, Kamis (4/5/17) petang.

Kemenangan tim Serdadu Tridatu ini kali didulang setelah sebelumnya sukses menggulung Persela Lamongan 1-0 pada laga sebelumnya. Disaksikan belasan ribu pendukungnya yang menguasai semua sisi tribun stadion, anak asuh Eko Purdjianto tampil percaya diri.

Sejak babak pertama, terus melakukan tekanan demi tekanan ke jantung pertahanan anak asuh Nilmaizar. Peluang umas tercipta di babak pertama setelah, pemain belakang Semen Padang melakukan pelanggaran terhadap Sylvano Comvalius di area kotak penalti pada menit ke 13.

Marcos Flores sukses menjadi algojo dengan tendangan kerasnya mampu merobek jala Semen Padang sehingga kedudukan berubah 1-0 untuk tuan rumah.

Semen Padang mencoba bangkit setelah tertinggal 0-1 dengan membangun serangan dari sisi kanan yang sempat menggoyahkan ke lini pertahanan tim Serdadu Tridatu. Kuatnya pertahanan Bali yang dijaga Ahn Byung Keon membuat tim tamu sulit menggedor barisan belakang Bali United.

Bahkan, Bali United sempat memberikan ancaman. ketika sundulan Ricky Fajrin, yang menyambut umpan Yabes Roni Malaifani masih melambung di atas gawang Semen Padang. Skor 1-0, bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Bali United terus melakukan penyerangan. Yabes sempat memiliki peluang emas namun tendangan kerasnya masih bisa digagalkan kiper Semen Padang Jandia Eka Putra. Barulah pada menit ke-68, Bali United memperbesar keunggulan setelah tendangan Sylvano Comvalius berhasil membobol gawang tim tamu sehingga merubah keadaan menjadi 2-0.

Mejelang paruh babak kedua, Ahn Byung nyaris menambah gol setelah menyambut umpan Irfan namun tendanganya masih melenceng tipis gawang Semen Padang. Hingga alkhirnya, peluit ditiup menandai berakhirnya babak kedua skor tetap tak berubah sehingga pertandiangan berkesudahan 2-0 untuk kemenangan Bali United.

Usai pertandingan, Nilmaizar mengakui anak asuhnya dalam pertandingan 2x45 menit itu, ada yang tidak sesuai dengan apa yang diingikan pelatih. Tentunya, kekalahan itu, akan menjadi bahan evaluasi timnya dalan menghadapi laga dengan Pusamania Borneo FC. "Perjuangan dalam pertandingan ini, sudah cukup bagus," siangkatnya.

Dalam kesempatan berbeda, pelatih Bali United Eko Purdjianto mengaku bersyukur dengan hasil pertandingan tersebut. Tentunya, kemenangan itu akan menjadi modal bagi timnya untuk menghadapi pertandingan beriikutnya. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi