Lawan Radikalisme, Rakyat Bali Dukung Kapolda Golose

Jumat, 05 Mei 2017 : 06.29
DENPASAR - Sejumlah elemen masyarakat menunjukkan dukungan kepada Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose beserta jajarannya agar menjaga Pancasila, NKRI dan kebhinekaan untuk melawan Radikalisme.

Dukungan itu tercermin dari karangan bunga yang diletakkan di depan Markas Komando (Mako) Polda Bali di Jalan Wr. Supratman No.7. Puluhan karangan bunga dikirim dari pengusaha dan komunitas pembela Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) berjejer di depan pagar Mako Polda Bali, Kamis (4/5/17).

Karangan bunga tersebut bertuliskan dukungan kepada Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose beserta jajarannya agar menjaga Pancasila, NKRI dan kebhinekaan untuk melawan Radikalisme.

Mewakili Kapolda Bali, Kabid Humas Polda Bali AKBP Hengky Widjaja, mengatakan, tidak tahu secara pasti atas terpajangnya puluhan karangan bunga tersebut. Kata dia, karangan bunga merupakan sebuah dukungan dari masyarakat Bali kepada Polri khususnya Polda Bali agar menindak tegas kaum radikal dan intoleran.

"Masyarakat menyatakan dukungannya terhadap segala upaya yang dilakukan Polri untuk menjaga keutuhan NKRI," kata Hengky dalam keterangan tertulisnya. Menurutnya, seluruh lapisan masyarakat memiliki tanggung jawab untuk menjaga keutuhan NKRI serta persatuan dan kesatuan bangsa.

Karangan bunga itu sebagai bukti rakyat Indonesia, khususnya Bali masih cinta dan menjunjung Pancasila dan NKRI, termasuk menolak paham radikalisme. "Terima kasih atas kiriman karangan bunganya, itu sebagai bukti Pancasila dan NKRI harus ditegakkan," demikian Hengky. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi