Gubernur Pastika Kenalkan Gerakan Meditasi Transenden di SMA Bali Mandara

Senin, 01 Mei 2017 : 20.10
Gubernur Pasika dan Ida Pedanda Putera Telabah di SMA/SMK Bali Mansdara
BULELENG - Gubernur Bali, Made Mangku Pastika mengajak tokoh gerakan meditasi transenden Ida Pedanda Putera Telabah mengunjungi SMA/SMK Bali Mandara di Kubutambahan Kabupaten Buleleng, Senin (1/5/17).

"Hari ini saya sangat bahagia dan juga seluruh guru-guru dan siswa-siswi SMA/SMK Bali Mandara. Selama ini kita sudah berusaha membentuk karakter anak-anak kita supaya mereka siap untuk menghadapi masa depan yang tidak sederhana," ujar Pastika mengawali Dharma Wacana.

Sistem pendidikan di SMA/SMK Bali Mandara dibuat sedemikian rupa agar siswa-siswi siap menghadapi gonjang-ganjing dunia ini dengan penuh percaya diri. Pendidikan, dengan ‘srada’ dan ‘bhakti’ yang kuat, dengan pengetahuan yang tinggi dan luas dan semangat juang yang tinggi.

Dengan pendidikan yang menanamkan nilai-nilai tersebut Pastika berharap itu menjadi warisan yang berharga dari generasi tua kepada generasi muda. Kedatangan Ida Pedanda Putera Telabah yang adalah Prof. DR. dr. Ida Bagus Narendra juga diharapkan membawa ‘spirit’ dan ‘blessing’ bagi semua terutama siswa-siswi SMA/SMK Bali Mandara.

Ida Pedanda Putera Telabah merupakan pelopor gerakan transendenta meditation di Bali, bersama Ida Pedanda Istri. Dalam kesempatan itu, Putera Telabah menuturkan kedekatannya dengan Pastika yang saat itu sedang menangani tragedi Bom Bali.

Kata dia, meditasi transendenta sangat menolongnya saat mengalami sakit-sakitan, bahkan sampai akhir kuliah sebelum menjadi dokter. Menurut Ida Pedanda, meditasi transendeta intinya tertuang dalam Bhagavad Gita Bab VI, untuk itu siswa-siswi harus belajar tentang itu yang tentunya harus dipandu oleh guru.

Dibagian lain, Pastika menekankan kunjungannya kali ini juga untuk melihat kemajuan pendidikan di SMA/SMK Bali Mandara.

"Saya kembali berkunjung ke SMA/SMK Bali Mandara ingin melihat perjalanan sekolah ini, untuk terus dalam track-nya memberikan pengajaran dan pendidikan yang terbaik untuk anak-anak kita yang kita persiapkan untuk memimpin Bali dan bahkan Indonesia.

Hari ini disertai Ratu Peranda Putra Telabah yang memberikan blessing-nya, memberikan restunya, memberikan doanya kepada kita semua supaya kita dalam keadaan selamat, kerahayuan, kerahajengan, dalam menapak perjalanan mencerdasakan kehidupan bangsa, terutama sekali untuk anak-anak kita yang miskin yang memerlukan suatu lembaga pendidikan untuk mereka mengasah dirinya menjadi yang terbaik," kata Pastika. (gek)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi