Bakti Sosial Kesehatan Semarakkan 60 Tahun Kodam IX/Udayana,

Selasa, 09 Mei 2017 : 18.30
Danrem Wira Satya Kolonel Gede Widiyana hadiri bakti sosial
DENPASAR - Bakti Sosial Kesehatan dalam bentuk operasi bibir sumbing, operasi katarak, pemeriksaan mata dan bantuan kKaca mata digelar di lapangan Puputan I Gusti Ngurah Made Agung dalam rangka menyemarakkan peringatan 60 tahun Kodam IX/Udayana.

Hari ulang tahun digelar setiap 27 Mei dan rangkaiannta mulai mulai dilaksanakan, Selasa (9/5/17). Kegiatan lain seperti karya bhakti, donor darah, anjangsana, fun bike, pasar murah, ziarah dan kegiatan lainnya.

Bakti sosial diikuti 205 orang dari keluarga besar TNI dan masyarakat umum sebagai wujud kepedulian TNI khususnya Kodam Udayana terhadap kesulitan masyarakat kurang mampu. Juga kepada penderita bibir sumbing, katarak dan penyakit mata, yang masih sangat membutuhkan uluran tangan dan bantuan pelayangan kesehatan.

"Kegiatan bhakti sosial kesehatan ini secara langsung membantu program pemerintah untuk mewujudkan Indonesia Sehat," tegas Danrem 163/Wira Satya, Kolonel Arh I Gede Widiyana saat membacakan sambutan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Komaruddin Simanjuntak.

Pangdam menyampaikan harapan agar kegiatan ini dapat menyentuh kepentingan masyarakat dalam meningkatkan kualitas kesehatan. Dua hal yang harus dipedomani oleh para petugas kesehatan yang tergabung dalam kegiatan ini, pertama pahami bahwa kegitan ini memiliki makna yang strategis.

Pasalnya, itu dapat memberikan kontribusi besar terhadap pembangunan kesehatan oleh karena itu laksanakan dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan Negara,

Selain itu, memperhatikan mutu pelayanan di lapangan sehingga tidak ada keluhan dari para pasien dan manfaatnya benar-benar dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat. (gek)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi