Asah Kemampuan Personel, Rumkit Dr Oepomo Lantamal V Gelar Latkes

Kamis, 04 Mei 2017 : 22.38
SURABAYA - Sebanyak 42 personel RSAL dr. Oepomo Lantamal V mengikuti pelatihan kesehatan (Latkes) Tingkat I di ruang rapat Rumkital Dr. Oepomo Lantamal V, Surabaya, Kamis (4/5/17).

Kegiatan, guna meningkatkan kemampuan personelnya agar lebih terampil dalam dalam menangani kegawat darutan medik dan menambah ilmu pengetahuan,

Latkes Tibgkat I dibuka Karumkital dr. Oepomo Letkol Laut (K) dr. Imam Hidayat, Sp. S., Imam yang menyampaikan bahwa latihan kesehatan perorangan dalam lingkup satu-satuan kesehatan dengan penekanan pada penugasan teori dan praktek kesehatan bagi personel kesehatan.

"Latihan kesehatan tingkat I ini lebih khusus untuk melatih keterampilan perorangan dalam satuan kesehatan dengan lebih mengutamakan teori dan praktek dilapangan untuk memperkaya pengalaman," katanya.

Selain itu, momentum latihan ini sebagai ajang untuk peningkatan ilmu pengetahuan serta wawasan dalam bidang kegawat daruratan medik di rumkital dr. Oepomo dalam rangka menyelenggarakan dukungan kesehatan dan pelayanan kesehatan yang terpadu oleh petugas yang profesional.

Materi Latkes sendiri, meliputi teori penatalaksanaan kegawat darutan penderita jantung, penatalaksanaan resusitasi dan praktek resusitasi, parktek EKG, penatalaksanaan dan praktek nebuleser.

"Saya selaku Karumkital dr. Oepomo Lantamal V sangat mendukung adanya pelaksanaan latihan kesehatan tingkat I ini, tidak lain adalah sebagai respon dan tindak lanjut dari keinginan dan itikad baik upaya meningkatkan ilmu pengetahuan.

Juga, menambah wawasan dalam bidang kesehatan serta meningkatkan sumberdaya manusia kompetitif dalam pelayanan kepada TNI, Keluarga dan masyarakat," tutupnya. (des)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi