Performa Dimas Ekky Raih Kualifikasi Terbaik di FIM CEV

Minggu, 30 April 2017 : 21.11
SPANYOL - Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Dimas Ekky bakal menempati start posisi ketiga seri pembuka Moto2 European Championship. Di kelas Moto3 Junior World Championship, Andi Gilang menempati posisi start ke-11.

Astra Honda Racing Team | Spanyol, Sirkuit Albacete, Kualifikasi berlangsung dalam kondisi trek basah, menyusul hujan deras yang mengguyur Sirkuit Albacete, Spanyol sejak sesi Free Practice 1 pada, Kamis (27/4/17).

Namun, duo pebalap AHRT mampu tampil impresif. Dimas menegaskan kesiapannya untuk bertarung demi gelar juara, yang dibuktikan dengan keberhasilan merebut posisi start di baris depan. Kali pertama bagi sang pebalap Indonesia.

Sungguh sebuah hari yang hebat ketika Dimas menjalani kualifikasi, Sabtu (29/4). Pada sesi pagi hari, ia bahkan telah berada di posisi kedua dengan catatan waktu terbaik 1 menit 41,411 detik. Lalu, pada sesi siang hari, Dimas mempertajam catatan waktunya menjadi 1 menit 41,404 detik.

Rekan satu tim Gilang pun turut mencapai hasil apik. Posisi start ke-11 merupakan kualifikasi kedua terbaik sepanjang penampilannya di Moto3 Junior World Championship. Pada kualifikasi pertama, ia mencetak catatan waktu 1 menit 45,120 dan berada di posisi ketujuh.

Kemudian pada sesi kualifikasi kedua, Gilang berhasil meningkatkan menjadi 1 menit 43,156 detik untuk posisi start ke-11. Ia sempat mengalami kecelakan kecil di Tikungan 10, namun tak mendapat cedera serius.

Seri pembuka akan digelar pada Minggu (30/4), dengan kelas Moto2 pukul 18:00 WIB dan Moto3 pada 19:00 WIB. Kedua balapan ini dapat disaksikan langsung melalui channel CEV International Championship di YouTube.

"Saya merasa sangat baik sejak hari pertama di Albacete. Saya selalu meningkat setiap kali menjalani sesi latihan," kata Andi. Dia bahkan sangat percaya diri ketika sesi kualifikasi kedua (Q2). Kondisi trek sudah lebih baik, dan mampu memperbaiki catatan waktu.

"Saya terjatuh di Tikungan 10 pada lap terakhir". Tapi hal positifnya, ia sangat kencang di Sektor 1 dan 2, serta mencetak catatan waktu parsial terbaik.

"Kita akan lihat seperti apa kondisi cuaca saat balapan nanti, apakah kering atau basah. Yang pasti, saya sudah tidak sabar balapan. Akan penting bagi saya untuk melakukan start bagus dan masuk ke grup depan," imbuhya.

Sementara Dimas Ekky Pratama mengatakan, kualifikasi yang hebat, dia bisa  melakukan pekerjaan sangat bagus.

"Kami akan start dari baris depan. Saya ingin berterima kasih kepada Astra Honda Motor dan sponsor atas dukungan mereka. Kami akan mempertahankan performa ini dan bertekad mencetak hasil baik," ucap Dimas.

Penting pula bagi dirinya untuk tenang, namun tetap fokus penuh ketika balapan nanti. Selain menikmati hasil kualifikasi, kami juga akan mengevaluasi sejumlah kesalahan. "Performa kami baik dalam kondisi basah, tapi kami akan melihat seperti apa kondisi cuaca pada Minggu. Apapun yang akan terjadi, kami siap menghadapinya," imbuhnya.(nad)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi