Pengepakan Logistik, KPU Tabanan Manfaatkan Lapangan Tenis

Kamis, 03 Desember 2015 : 15.11
Kabarnusa.com - Guna melakukan pengepakan surat suara (susu) dan logistik pilkada lainnya ke kotak suara, KPU Tabanan memanfaatkan lapangan tenis indoor, Dangin Carik, Tabanan.

Komisioner KPU Tabanan Divisi Logistik, I Ketut Narta mengemukakan dipilihnya lapangan tenis untuk lokasi pengepakan karena tempatnya yang lapang sehingga pengepakan bisa dilakukan di satu tempat.

"Pengepakan logistik dilakukan mulai tanggal 1 - 5 Desember. Kami optimis sebelum tanggal 5 Desember pengepakan sudah beres," kata Nuarta, Kamis (3/12/2015) siang.

Menurut Nuarta, pengepakan logistik dibagi dalam dua shift. Pagi dari jam 07.00 sampai 19.00 dan malam dari jam 19.00 - 07.00. "Pengepakan kita lakukan 24 jam agar semuanya bisa selesai tepat waktu," katanya.

Jenis logistik yang dipaking dan dimasukkan ke kotak suara di antaranya adalah surat suara, bantalan, paku, form model C, C1-C5, C1 plano, Segel, Karet Pengikat dan Tinta. Selain itu juga ada amplop untuk suara sah, tidak sah, salah coblos atau rusak. "Untuk template alat bantu tuna netra belum kita terima," jelasnya.

Menurut Narta, meski pengepakan dilakukan 24 jam di lapangan tenis, namun keamanannya tetap terjamin karena petugas keamanan melakukan penjagaan 24 jam penuh. "Polisi siaga 24 jam melakukan penjagaan.," tegasnya. (Gus)
Bagikan Artikel

Rekomendasi