Wah....KPU Tabanan Bakar Susu Rusak

Jumat, 27 November 2015 : 11.21
Kabarnusa.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tabanan, Bali memusnahkan surat suara (susu) pilkada yang rusak, Jum'at (27/11/2015)

Susu yang rusak tersebut dimusnahkan dengan cara dibakar di halaman KPU Tabanan. Turut hadir pembakaran susu tersebut seluruh anggota komisioner KPU Tabanan yang disaksikan oleh Panitia Pengawas Pemilihan Kabupaten Tabanan Made Rumadia dan Kepolisian Resort Tabanan yang diwakili Kabag Ops Kompol Ikhwan Lazuardi.

Ketut Narta , komisioner KPU Tabanan divisi logistik usai pembakaran susu pilkada mengemukakan, ada empat jenis susu yang dimusnahkan dan dibakar.

Perinciannya, sampah susu 19,5 Kg, susu rusak 59 lembar, test print yang terdiri dari sisa cetakan susu 351 lembar dan sisa cetakan susu pemilihan ulang 175 lembar.

"Susu pilkada yang dibakar terbanyak memang dari jenis test print karena sebelum dicetak massal harus dilakukan test print berkali-kali sampai hasil cetakkannya sempurna," papar Narta.

Sementara untuk susu rusak umumnya karena kertasnya robek, warnanya tidak sempurna atau cetakkannya yang kurang sempurna. "Jumlah susu rusak hanya 59 lembar saja," katanya.

Menurut Narta, pemusnahan dan pembakaran susu pilkada yang rusak ini dimaksudkan agar tidak disalahgunakan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab. (Gus)
Bagikan Artikel

Rekomendasi