Samakan Visi, KPU Tabanan Gelar Bimtek

Kamis, 12 November 2015 : 22.00
Kabarnusa.com - Guna menyamakan visi dalam pemungutan dan penghitungan suara pada Pilkada serentak 9 Desember 2015 mendatang, KPU Tabanan menggelar Bimbingan Teknis di ruang rapat Kantor KPU Tabanan, Kamis (12/11/2015).

Bimtek diikuti 50 orang peserta dari Ketua PPK, anggota dan bagian IT,  Tim Pemenangan pasangan calon, kesbang Pol dan Panwaslih kabupaten.

Komisioner KPU Tabanan bidang sosialisasi, I Gede Weda Subawa dalam laporannya mengatakan tujuan bimtek pemungutan dan penghitungan suara yang dilaksanakan KPU Tabanan adalah untuk menyamakan visi dalam memecahkan masalah yang mungkin akan dihadapi dilapangan, sekaligus mencarikan solusi terbaik.

“Tugas yang diemban PPK sangat berat, sehingga semuanya harus  paham teknis pelaksanaannya di lapangan aagar tidak terjadi kesalahan yang dapat mengakibatkan  hal-hal yang tidak diinginkan” ujarnya.

Menurut Weda, KPU sebagai penyelenggara dan PPK sebagai perpanjangan tangan KPU di tingkat kecamatan tidak boleh melakukan kesalahan sehingga pilkada diharapkan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Terkait pelaksanaan Bimtek, Weda berharap agar para peserta bisa mengikutinya dengan serius sehingga bisa memahami apa yang disampaikan oleh narasumber. "Tanyakan bial ada hal-hal yang belum jelas," sarannya.

Sementara Komisioner KPU Bali, Putu Ayu Winariati selaku nara sumber dalam bimtek  memberikan materi tugas-tugas yang harus dilaksanakan  petugas dilapangan pada saat  pencoblosan hingga penghitungan. Termasuk bagaimana langkah-langkah yang dilakukan jika dalam pelaksanaanya ada masalah yang muncul.

“Kita berharap, jika ada kendala dilapangan, petugas sudah tahu apa yang akan dilakukan sehingga tidak menghambat jalannya pilkada. Semoga saja semua tahapan Pilkada serentak dapat berjalan dangan aman dan lancar,” katanya berharap. (gus)
Bagikan Artikel

Rekomendasi