KPU Tabanan Terima Susu Pilkada

Selasa, 10 November 2015 : 21.46
Kabarnusa.com - Surat suara (susu) pilkada untuk KPU Tabanan yang dicetak PT. Temprina di Denpasar, diterima KPU Tabanan, Selasa (10/11/2015) siang.

Susu pilkada Tabanan yang dicetak PT Temprina sejak Kamis (5/10/2015) tersebut, langsung disortir dan dilipat di lokasi percetakan dengan pengawasan dari KPU Tabanan.

"Bila pelipatan surat suara pada pemilu sebelumnya menggunakan tenaga manual, kali ini menggunakan tenaga mesin sehingga lebih praktis dan efisien," ujar Ketut Nartha , komisioner KPU Tabanan divisi logistik.

Menurut Narta, susu piklkada Tabanan yang diterima KPU Tabanan dari PT. Temprina total sejumlah 365.139 lembar."Perhitungan susu pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tabanan sesuai jumlah DPT/ TPS ditambah 2,5 persen," jelasnya.

Susu yang diterima dari PT Temprina total sejumlah 141 dus tersebut, selanjutnya disimpan di gudang logistik yang ada di kantor KPU Tabanan.

Rencananya, susu tersebut akan dikirim ke masing-masing PPS yang ada di desa pada H-2 dan H-1.
Tahap pertama susu akan dikirim ke desa-desa yang berada jauh dari kota seperti di wilayah Kecamatan Pupuan, Selemadeg Barat, Selemadeg, Penebel dan Baturiti.

Tahap kedua yakni pada H-1 susu dikirim ke desa-desa di Kecamatan Selemadeg, Kerambitan, Marga, Tabanan dan Kediri. (Gus)
Bagikan Artikel

Rekomendasi