KPU Tabanan Rangkul Kaum Wanita Sosialisasikan Pilkada

Sabtu, 14 November 2015 : 00.02
Kabarnusa.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tabanan merangkul kaum wanita dari Gabungan Organisasi wanita (GOW) guna melakukan sosialisasi Pilkada serentak di Kantor Bupati Tabanan, Jum'at (13/11/2015)

Selain diikuti anggota GOW, sosialisasi yang dihadiri sekitar 150 orang peserta tersebut juga diikuti pengurus Dharma Wanita perwakilan masing-masing SKPD di Kabupaten Tabanan.

Komisioner KPU Tabanan bidang sosialisasi, I Gede Putu Weda Subawa pada kesempatan tersebut mengemukakan, pilkada serentak tanggal 9 Desember 2015 mendatang merupakan pesta demokrasi untuk memilih pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati.

Terkait hal itu, Weda mengingatkan bahwa setiap orang yang sudah memenuhi ketentuan sebagai pemilih memiliki kewajiban untuk mensukseskan pilkada dengan menggunakan hak pilihnya. "Jangan sampai golput atau tidak memilih ya," katanya mengingatkan.

Pada kesempatan tersebut Weda juga berpesan agar ibu-ibu ikut mensosialisasikan pilkada Tabanan tersebut seluruh anggota keluarga dan tetangga di lingkungannya  masing-masing untuk memilih pasangan calon sesuai hati nuraninya masing-masing.

Terkait kegiatan sosialisasi tersebut, Ketua GOW Kabupaten Tabanan Made Putriningsih Wirna memberikan apresiasinya. Putriningsih Wirna juga berpesan agar materi sosialisasi pilkada ini juga kembali disosialisasikan di organisasinya dan lingkungannya masing-masing.

Kepada para ibu-ibu anggota GOW yang duduk sebagai PNS, Putriningsih Wirna juga mengingatkan agar tidak terlibat politik praktis dan tetap netral dalam pilkada. (gus)
Bagikan Artikel

Rekomendasi