KPU Tabanan Datangi Lapas, Rayu Napi Gunakan Hak Pilih

Jumat, 20 November 2015 : 16.10
Kabarnusa.com - Setelah menggandeng Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Tabanan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tabanan kembali melakukan sosialisasi Pilkada dengan mendatangi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Tabanan, Jum'at, (20/11/2015) pagi.

Komisioner KPU Tabanan bidang sosialisasi, I Gede Putu Weda Subawa pada kesempatan tersebut mengemukakan, pilkada serentak tanggal 9 Desember 2015 mendatang merupakan pesta demokrasi untuk memilih pasangan calon bupati dan wakil bupati.

Pada kesempatan tersebut, Weda mengingatkan bahwa setiap orang yang sudah memenuhi ketentuan sebagai pemilih memiliki kewajiban untuk mensukseskan pilkada dengan menggunakan hak pilihnya. Tak terkecuali  nara pidana (Napi) yang berada di Lapas Tabanan.

Terkait hal itu, Weda merayu para Napi agar menggunakan hak pilihnya pada pilkada serentak nanti. "Jangan sampai golput atau tidak memilih ya," katanya merayu.

Usai melakukan sosialisasi, kepada wartawan Weda mengungkapkan di Lapas Tabanan ada 45 orang yang memiliki hak pilih. "Pada tanggal 2 Oktober lalu, tercatat ada 50 DPT, namun setelah divalidasi, saat ini ada 45 orang pemilih  karena yang lima orang sudah bebas," katanya.

Menurut Weda, di Lapas Tabanan nanati tidak ada TPS khusus, namun masuk dalam TPS 15 Desa Dajan Peken. Saat pemilihan nanti,  petugas KPPS dari TPS 15 akan datang ke Lapas bersama saksi-saksi dan panwas membawa kotak suara dan bilik suara serta perlengkapan lainnya. "Pencoblosan dilakukan di lapas," tegasnya. (gus)
Bagikan Artikel

Rekomendasi