Gerbong Mutasi di Kodam IX Udayana Bergerak

Rabu, 19 November 2014 : 00.30
KabarNusa.com - Beberapa jabatan penting di lingkungan Kodam IX/Udayana diserahterimakan dari pejabat lama ke pejabat baru dipimpin Pangdam Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI TOrry Djohar Banguntoro.

Acara serah terima jabatan Inspektur Kodam IX/Udayana, LO TNI Angkatan Udara serta Staf Ahli Bidang Manajemen Sishanneg digelar di Aula Udayana Makodam IX/Udayana, Selasa (18/11/2014).

Pangdam IX/Udayana menyampaikan apresiasi kepada Kolonel Kav Wawan Ruswandi, Kolonel Inf Yusep Sudrajat dan Letkol Pnb Agus Setiawan, S.T atas kepercayaan untuk mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai Inspektur Kodam IX/Udayana serta Staf Ahli Bidang Manajemen Sishanneg dan LO TNI Angkatan Udara Kodam IX/Udayana,

Pangdam mengucapkan penghargaan atas pengabdiannya selama melaksanakan tugas
di Kodam IX/Udayana kepada Kolonel Inf Ratman Wiady,  dan Kolonel Pnb Aldrin Petrus Mongan,

Selanjutnya Pangdam IX/Udayana menyampaikan bahwa serah terima jabatan merupakan hal lazim dilakukan dalam dinamika kehidupan suatu organisasi termasuk di TNI Angkatan Darat    

Jabatan itu senantiasa berorientasi kepada tercapainya tugas pokok satuan.

Pangdam berharap, pengalaman selama menjabat sebagai Irdam dan LO TNI Angkatan Udara di Kodam IX/Udayana, dapat dijadikan bekal pendorong semangat meningkatkan prestasi di tempat tugas yang baru, yaitu di lingkungan Mabes TNI Angkatan Darat dan Mabes TNI Angkatan Udara.

Pangdam juga mengulas tentang tugas dan tanggung jawab seperti Inspektur Kodam IX/Udayana merupakan staf yang membantu Pangdam dalam penyelenggaraan pengawasan  dan pemeriksaan umum

Juga sekaligus perbendaharaan mengenai daya guna, hasil guna, tertib umum, tertib administrasi serta tertib tindak segala usaha dan kegiatan pelaksanaan tugas pokok seluruh staf di Kodam IX/Udayana.

Selanjutnya Perwira Staf Ahli Bidang Manajemen Sishanneg, memiliki fungsi dan peran yang sangat strategis dalam melakukan analisis dan pengkajian terhadap berbagai permasalahan.

Sehingga dapat menjawab perkembangan dan perubahan yang cepat dan dinamis terutama dalam bidang Sistem Pertahanan Negara terhadap berbagai ancaman yang mungkin timbul baik yang datang dari dalam maupun luar khususnya di wilayah Kodam IX/ Udayana dan LO TNI AU merupakan Perwira Penghubung.

Penghubung yang selalu mengkomunikasikan sekaligus  mengkoordinasikan kegiatan Kodam IX/Udayana dengan Komandan Satuan jajaran TNI AU di wilayah Kodam IX/Udayana.

"Itu dalam rangka pembinaan potensi kedirgantaraan guna mewujudkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh," tegasnya.

Tugas ini sangat penting dalam rangka menjaga stabilitas pertahanan udara di wilayah Bali dan Nusa Tenggara.

Pangdam mengharapkan kepada Irdam, Staf Ahli Bidang Manajemen Sishanneg dan LO TNI Angkatan Udara yang baru agar segera menyesuaikan dengan tugas-tugasnya.

"Tingkatkan komunikasi dan koordinasi yang intensif dengan staf lainnya sehingga tugas pokok Kodam IX/Udayana dapat terlaksana dengan baik," harapnya.

Hadir pada acara serah terima jabatan diantaranya Kasdam IX/ Udayana Brigjen TNI Ruslian Hariadi, Danrem 161/Wira Sakti, Danrem 162/Wira Bhakti, Danrem 163 Wira Satya, Asrendam, para Asisten Kasdam, Perwira Staf Ahli, LO AL dan LO AU serta para Dan/Ka Satuan Jajaran Kodam IX/Udayana. (kto)


Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi