Jauhkan Anak Anda dari Makanan Instan Sekarang !

Jumat, 05 September 2014 : 14.00
KabarNusa.com - Anak adalah aset kita, generasi masa depan bangsa karenanya harus dipersiapkan dengan agar baik tumbungkembangnya. Salah satunya, menyiapkan makanan sehat bergizi menjauhkan mereka dari makanan instan atau cepat saji.

Menurut dokter Spesialis Gizi RSUP Sanglah, dr. I Wayan Weta,Ms.,Sp.GK, komposisi zat gizi yang terkandung dalam makanan instan, cenederung tidak berimbang.

"Yang paling banyak dalam kandungan makanan instan  adalah lemak dan energi," katanya kepada wartawan belum lama ini..

Cukup banyak kandungan energi dalam makanan instan. Itu menyulitkan tubuh untuk mengurainya, sehingga berakibat menjadi penimbunan lemak atau obesitas.

Diakuinya, makanan instan tak bisa dihindari masyarakat, karena selain sajiannya mudah dan cepat, juga memiliki rasa yang enak, sehingga cukup digemari.

"Tanpa disadari, kandungan kimia yang ada di dalamnya bisa merusak sistem tubuh dalam jangka waktu yang panjang," jelas dia.

"Sebaiknya ketika mengonsumsi makanan instan, harus diimbangi jenis makanan lain, yang memiliki gizi yang cukup. Dengan demikian, kebutuhan tubuh akan gizi bisa dipenuhi," tutur dia.

Dia mengingatkan orang tua agar menjauhkan anak-anak, dari makanan instan, karena bisa mengganggu proses tumbuh kembangnya. (gek)
Bagikan Artikel

Rekomendasi