YLKI Sebut Garuda Tak Miliki Manajemen Tanggap Darurat Handal

Sabtu, 02 Desember 2017 : 09.01
ilustrasi
JAKARTA - Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) menyoroti delay masif yang dialami Garuda Indonesia pada Jumat 1 Desember 2017 menunjukkan jika maskapai plat merah itu tidak memiliki managemen tanggap darurat yang handal.

Ketua Pengurus Harian YLKI Tulus Abadi melihat, alasan bahwa delay itu adalah faktor bencana meletusnya Gunung Agung terlalu simplistik.

"Sebab jika alasan itu benar, tetapi kenapa tidak terjadi di maskapai lain? Termasuk pada maskapai yang selama ini dicitrakan sebagai rajanya delay," jelas Tulus dalam siaran persnya diterima Kabarnusa.com, Jumat (1/12/2017)

Ia menengarai, bisa jadi managerial atau Direksi Garuda Indonesia terlambat mengantisipasi bencana Gunung Agung atau gagal menerapkan tanggap darurat saat bencana.

Menurut keterangan laporan konsumen dari lapangan, terkait delay ini pihak Garuda tidak memberikan informasi yang jelas dan transparan. Sehingga konsumen terombang-ambing, marah!

Pihaknya menduga, Garuda diduga ingin menghindari tanggung jawab pemberian kompensasi pada konsumennya, dengan dalih adanya bencana dan faktor cuaca.

Untuk itu, YLKI meminta regulator, Kementerian Perhubungan dan Kementerian BUMN memberikan teguran keras kepada manajemen Garuda atas kejadian tersebut. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi