Sekolah Perikanan Sidoarjo Sukses Gelar Reuni Akbar

Minggu, 03 Desember 2017 : 06.17
Alumni APP Angkatan 3, ada di antaranya yang berasal dari Sangir Talaud dan Manado yang datang mengikuti Reuni Akbar SPS
SIDOARJO - Sekolah Perikanan Sidoarjo (SPS) yang terdiri dari Crash Program (CP), Sekolah Usaha Periakanan Menengah (SUPM), Ahli Penyuluhan Perikanan (APP), Akademi Perikanan Sidoarjo (APS) dan Politeknik Kelautan dan Perikanan (Poltek) sukses menggelar reuni akbar di Kampus Buncitan, Kecamatan Sedatai, Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (2/12/2017).

Reuni Akbar SPS yang mengusung thema "Memperkuat Persaudaraan dan Peran Pentng Alumni dalam Pembangunan Kelautan dan Perikanan" ini, selain dihadiri ratusan alumni ini juga dihadiri Direktur Poltek Kelauta dan Perikanan Sidoarjo dan para mantan direktur,guru dan dosen SUPM, APP dan APS.

Ketua Panitia Reuni Akbar SPS, Nasuki dalam sambutan selamat datangnya mengatakan selamat datang dan apresiasinya kepada para alumni yang sudah datang dari berbagai wilayah di Indonesia memenuhi undangan panitia menghadiri reuni akbar di Sidoarjo.

"Terima kasih kepada para alumni khususnya dari Aceh, Papua dan Sangir Talaud yang sudah jauh-jauh datang menghadiri reuni abar di Sidoarjo," katanya.

Nasuki mengatakan, pada reuni akbar kali ini perwakilan alumni dari masing-masing angkatan sudah mengadakan rapat untuk pembentukan organisasi yang mewadahi seluruh alumni SPS dengan nama Ikatan Alumni- Sekolah Perikanan Sidoarjo (IA-SPS).

"Kepengurusan di tingkat pusat sudah terbentuk. Berikutnya akan dibentuk kepengurusan IA-SPS di masing-masing daerah. Kamijuga menyampaikan terima kasih kepada Direktur Poltek Kelautan dan Perikanan yang telah menyediakan ruangan untuk sekretariat IA-SPS di lingkungan kampus ini," katanya.

Direktur Poltek KP Sidoarjo Dr. M. Hery Riyadi Alauddin, S.Pi,M.Si dalam sambutannya mengatakan alumni SPS memiliki potensi besar bila dipersatukan dalam ikatan untuk membangun institusi almamater dan pembangunan perikanan di Indonesia.

"Ikatan emosional yang tidak terkotak-kotak lagi bisa menjadi kekuatan yang luar biasa. Mudah-mudahan reuni akbar dan pembentukan IA-SPS ini bisa menjadi momentum yang baik untuk memperkuat persudaraan dan berperan dalam kontribusi pada almamater dan pembangunan perikanan ke depan," katanya berharap.

Pada kesempatan tersebut, sejumlah mantan Direktur SUPM, APP .dan APS juga berkesempatan menyampaikan kesan dan pesannya terhadap keberadaan almamater dan alumni SPS yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Sekolah Perikanan Sidoarjo merupakan lembaga almameter yang sering berubah sehingga menjadi lembagi yang paling dinamis. Dari SUPM menjadi APP lalu APS dan sekarang Poltek. Semoga lembaga ini terus berubah dan berkembang menjadi Institut," katanya.

Pada Reuni Akbar SPS 2017 yang baru kali pertama digelar ini, panitia mengusung sejumlah acara di antaranya adalah acara Sharing Sukses Story yang dibawakan para alumni yang telah sukses merintis karier di dunia usaha dan birokrasi pemerintahan.

Acara yang digelar di aula Poltek KP ini diikuti oleh para taruna-taruni PoltekKP Sidoarjo. Selain itu, juga ada acara pengukuhan Pengurus Pusat IA-SPS yang dilakukan oleh Direktur PoltekKP Sidorajo.

Pada kepengurusan IA-SPB Pusat periode 2017 - 2022 ini, Ketua Umum Nasuki, Wakil Ketua 1 Syafiil Anam (Crash Pogram), Wakil Ketua 2 Wiwit Supriono (SUPM), Wakil Ketua 3 Prayoto (APP), Wakil Ketua 4 (Agung Adi Nugroho (APS) dan Sekretaris Jenderalnya Yudistira. (gus)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi