Perkuat Lini Pertahanan, Bali United Rekrut Demerson Bruno Asal Brazil

Senin, 04 Desember 2017 : 19.19
Coach Widodo memperkenalkan pemain anyar Demerson Bruno Costa asal Braziil
DENPASAR - Pelatih Kepala Bali United Coach Widodo Cahyono Putro memperkenalkan pemain asing gres asal Brazil Demerson Bruno Costa yang nantinya diplot di lini pertananan sebagai bek skuad Serdadu Tridatu.

Demerson Bruno diperkenalkan untuk pertama kalinya oleh Coach Widodo di hadapan fans atau penggemar Bali United dan awak media di Denpasar, Senin (4/12/2017).

Widodo menjelaskan awal perkenalan dengan pria berumur 31 tahun itu dari seorang agent yang kemudian berlanjut dengan pertemuan keduanya untuk saling mengenal satu sama lain.

"Saya sudah melihat kemampuan bermain di bola lewat tayangan video, selama dua hari saya bersama dia, dia pemain luar biasa," puji Widodo. Dari pengamatan dan melihat langsung bagaimana kepiawaian pria berpotongan rambut mohawk itu dalam mengolah si kulit bundar, tim pelatih Bali United langsung tertarik.

Bahkan, pemain yang sebelumnya membela Persatuan Bela Sepak Serawak itu, telah teken kontrak dengan Bali United dengan jangka waktu satu tahun. "Dia sangat cocok dengan tipikal pemain kita, bisa di posisi center bek, bisa build up pemain dan pintar memainkan bola," ucap mantan pelatih Sriwijaya FC itu.

Yang pasti, pemain dengan tinggi 1,84 meter itu bersedia mendapat bayaran sesuai dengan kemampuan budget klub. Kata Widodo, bagaimananpun klub sepak bola profesional harus memperhitungkan betul antara pengeluaran dan pemasukan harus seimbang untuk bisa menghidupi pemain atau klub.

"Satu hal lagi, Bruno ini memiliki sifat respect yang luar biasa, ini sangat diperlukan untuk membangun sebuah tim," tandas dia.

Diakuinya, banyak agent yang menawarkan pemain-pemain asing kepada Bali United namun pihaknya harus selektif dan memastikan pemain asing yang direkrut benar-benar sesuai dengan visi Bali United.

Klub Bali United dibangun tidak hanya mengandalkan ketenaran pemain atau mengejar gengsi atau nama besar, melainkan klub ini dibangun dengan berproses, mengusung semangat kebersamaan dan kekeluargaan antara pemain, pelatih dan manajemen. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi