Peringatan 67 Tahun Polairud Digelar di Pantai Sanur

Selasa, 05 Desember 2017 : 02.00
Kapolda Bali Irjen Petrus Golose memimpin peringatan HUT PolAirud di Pantai Sanur/foto:istimewa
DENPASAR - Upacara peringatan hari ulang tahun Korps Polairud yang ke-67 oleh Dit Pol Airud Polda Bali dilaksanakan di pantai Sanur, Denpasar, Senin (4/12/2017).

Semua Anggota Pol Airud Polda Bali, Brimob Polda Bali, Sabhara Polda Bali, serta diikuti oleh jajaran dari Bek Ang Dam IX/Udayana dan TNI AL, dan juga dari Basarnas Bali dan KSOP Benoa, terendam oleh air laut karena kegiatan upacara dilaksanakan di Pantai.

Pada Hut Korps Polairud, mengasung tema “Korps Polairud siap mewujudkan Polri yang Promoter guna mendukung suksesnya pengamanan pilkada 2018.”

Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus R. Golose, menyampaikan apresiasi kepada Dit Polairud Polda Bali dibawah pimpinan Kombes Pol. Ir. Sukandar, sudah membentuk satu unit penyelam propesional yang disiapkan untuk melakukan penyelamatan atau pertolongan jika terjadi kecelakaan di laut.

Apalagi, Bali memiliki banyak tempat penyelaman yang sangat bagus, “Kita tidak mengharapkan terjadi kecelakaan dilaut, tapi kita perlu antisipasi dengan menyiapkan tim penyelam profesional.” tandas Golose.

Disebutkan, seperti penanganan yang sudah dilakukan dalam mengevakuasi korban yang jatuh di danau Batur Bangli, serta beberapa kejadian yang terjadi di perairan Nusa Lembongan.

Tidak hanya itu, Dit Pol Airud Polda Bali juga sudah menyiapkan tim Sar dan menyiagakan kapal-kapal Pol Airud dalam mengevakuasi warga lewat laut jika terjadi erupsi.

“Sekali lagi kita tidak mengharapkan terjadi erupsi Gunung Agung, tapi jika terjadi maka Polda Bali bekerja sama dengan Stakeholder yang lain sudah siap, khususnya tim Sar dari Pol. Airud Polda Bali yang akan melakukan evakuasi lewat jalur laut.” katanya menegaskan. (gek)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi