Peduli Pengungsi Gunung Agung, Pemuda Cicang Islam Bangun Posko Formula

Sabtu, 02 Desember 2017 : 11.28
Masyarakat dibantu petugas dan relawan membangun Posko Tanggap Darurat bencana Gunung Agung
KARANGASEM - Mengantisipasi bencana erupsi Gunung Agung di Kabupaten Karangasem Bali para pemuda Cicang Islam dibawah koordinator Fauzi mendirikan posko tanggap darurat bencana.

Posko Tanggap Darurat berada di simpang empat jalan veteran barat tepatnya jalan menuju Dusun Cicang Islam. Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) melansir terjadi erupsi, gempa vulkanik dangkal dan serta mengeluarkan abu vulkanik yang membahayakan kesehatan.

Fauzi pria asal Bandung Jawa Barat yang lama menetap di Dusun Cicang Islam mengatakan, dinamakan Posko Formula tanggap darurat erupsi Gunung Agung yang bertujuan mengumpulkan beberapa bantuan dari berbagai elemen yang nantinya dibagikan ke masyarakat.

"Saya akan berusaha bekerjasama dengan berbagai LSM, atau yayasan yang peduli dengan bencana terutama berkaitan erupsi Gunung Agung," jelasnya, Jumat (1/12/2017).

Setiap ada bantuan akan tercatat dan akan langsung disalurkan ke warga. Tidak hanya warga Kecicang Islam yang akan disasar, namun semua dusun di Bungaya Kangin bahkan sampai ke luar desa, semasih memungkinkan dijangkau.

Haji Marjuhin, tokoh masyarakat yang juga Anggota DPRD Karangasem menambahkan, meski terkesan mengganggu jalan, namun keberadaan posko lebih penting dan sangat dirasakan nanti oleh masyarakat.

"Selain berhati hati pengendara juga lebih cepat untuk mendapatkan informasi maupun bantuan yang berkaitan dengan bencana erupsi gunung agung. Adapun bantuan yang diberikan sesuai dengan prioritas kebutuhan masyarakat," sambung politikus PKS ini.

Sementara, anggota Bhabinkamtibas Bungaya Kangin Aiptu I Ketut Wartama yang ikut bergotong royong menambahkan, posko ini dibangun bersifat sementara untuk mengantisipasi dampak letusan gunung agung.

Tempat ini nantinya sebagai tempat pusat informasi, tempat jaga Poskamling dan Pos Ssatuan Keamanan Swakarsa," jelasnya.

Pihaknya berdoa semoga kondisi Gunung Agung membaik dan masyarakat kembali beraktivitas normal seperti semula. Jangan lengah, tetap waspada dan ikuti arahan petunjuk pihak berwajib, tingkatkan serta pelihara Keamanan dan Ketertiban Masyarakat, Salam tangguh Bencana," ujar bhabinkamtibas. (gek)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi