Pebalap Astra Motor Bali Genggam Juara Indonesia CBR Raceday 2017

Rabu, 06 Desember 2017 : 06.44
DENPASAR - Tim pebalap perwakilan Main Dealer Astra Motor Bali meraih prestasi sebagai juara di event Indonesia CBR Raceday 2017 2 Desember 2017 di Sentul International Circuit.

Ajang yang diselenggarakan AHM bersama jaringan main dealer dan Asosiasi Honda CBR (AHC), 2 Desember 2017 mampu mengantarkan Yosepth Klaudius menjadi juara 1 di kelas 250cc komunitas B.

Sebanyak 7 starter asal Bali turun di kelas 250cc komunitas kategori A yang diikuti 1 starter : Agung Mahajaya. Kategori B ada Yosepth Klaudius, Dipta, dan Hendri. Sedangkan Dika, Firman, dan Agus Buda berpartisipasi di kategori C.

Sebelum melakukan balapan, para peserta mendapatkan arahan dari instruktur Astra Honda Racing School M. Fadli Imammudin pada sesi coaching clinic. Setelah itu, para bikers Honda dibagi dalam dua kelas yaitu 250cc dan 150cc.

Masing-masing kelas memiliki dua kategori yaitu komunitas dan non komunitas. Pada kategori komunitas, disiapkan tiga level peserta yaitu pemula A, pemula B, dan pemula C.

Ketiga level akan ditentukan berdasarkan bracket time saat sesi kualifikasi. Pada kategori non komunitas, peserta dipecah menjadi dua level yaitu tingkat pemula dan advance yang juga ditentukan dengan bracket time.

Para bikers Honda ini dapat menguji performa tinggi Honda CBR di lintasan sirkuit sebanyak 6 lap.

"Prestasi ini sebagai bentuk motivasi serta dapat menjadi ruang mengekspresikan diri bagi para bikers pecinta performa tinggi Honda CBR yang memiliki DNA balap menjadi pilihan yang disukai para pecinta kecepatan. Semoga prestasi ini dapat dipertahankan," kata Region Head Astra Motor Bali Ronaldo Widjaja.

Awalnya tidak pernah menargetkan juara, persiapan seadanya, apalagi kondisi di Bandara Ngurah Rai tutup yang mengharuskan perwakilan Bali melalui jalur darat cukup melelahkan.

"Namun dengan semangat “Bikers Satu Hati” dan motivasi yang besar , kami bisa menyumbangkan prestasi yang membanggakan," ungkap Yosepth. Gelaran ICE Day 2017 yang mengusung tema “Its Time for Total Control,” merupakan pertama kali bagi pecinta Honda CBR series yang diikuti sebanyak 200 starter.

Berbagai kegiatan dilakukan diantaranya nonton bareng balapan pertama Asia Road Racing Championship (ARRC) seri akhir, Buriram – Thailand, dilakukan bikers parade dengan mengelilingi sirkuit Sentul yang dilakukan oleh 600 sepeda motor dari Komunitas CBR, Ikatan Motor Honda Jawa Barat, dan Asosiasi Honda Jakarta.

Selain itu, komunitas yang datang juga dapat melakukan riding test dengan menggunakan motor All New Honda CBR 250RR, All New Honda CBR 150R, dan All New Honda CRF 150L.

Prestasi lainnya yang diraih dalam ajang ini adalah Firman di posisi ke 2 dan Agung Buda di posisi ke 3 dalam kelas 250cc komunitas C. (nad)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi