Masuk Grup G Piala AFC, Serdadu Tridatu Bertemu Yangon United

Rabu, 06 Desember 2017 : 21.27
Tim Bali United dok.baliutd
DENPASAR - Dalam pengundian grup Piala AFC 2018 pasukan serdadu Tridatu akan bertemu klub-klub negara tetangga di Grup G diantaranya Yangon United.

Bali United yang masih akan melakoni pertandingan di babak kualifikasi Liga Champions Asia sudah memastikan akan berada di fase grup Piala AFC 2018 grup G.

Kepastian tersebut setelah Federasi Sepakbola Asia (AFC) resmi melakukan pengundian grup Piala AFC 2018 pada hari Rabu (6/12). Pada pengundian grup Piala AFC 2018 di Kuala Lumpur, Malaysia, Bali United akan berada di grup G bersama wakil dari klub Filipina, Vietnam, dan Myanmar.

Wakil klub Filipina dan Vietnam masih belum di tentukan karena sama dengan Bali United, mereka masih menunggu hasil di babak kualifikasi Liga Champions Asia 2018. Sementara itu untuk wakil Myanmar sudah dipastikan akan diisi klub Yangon United.

Jika Bali United gagal di babak kualifikasi Liga Champions Asia, maka otomatis akan menggantikan posisi Madura United yang berstatus waiting list di Piala AFC 2018. Adapun, rormat Piala AFC 2018 sendiri akan sedikit berbeda dengan edisi sebelumnya.

Untuk kompetisi tahun depan, setiap grup hanya akan mempertemukan wakil di setiap zona Asia yang di bagi kedalam lima wilayah. Lima wilayah tersebut antara lain, Asia Barat, Asia Timur, Asia Selatan, Asia tengah, dan Asia Tenggara.

Sementara, wakil Indonesia akan tergabung dalam grup Asia Tenggara dan bertemu wakil dari klub Asia Tenggara lainnya. Setiap wakil grup wilayah tersebut, kembali akan bertemu di babak knock-out. Pertandingan perdana penyisihan grup Piala AFC 2018 sendiri baru akan dimulai 6 Maret 2018. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi