Lama Bela Klub Jatim, Sukadana Mantapkan Langkah Perkuat Bali United

Jumat, 01 Desember 2017 : 07.02
Gede Sukadana bersama pemain Marcos Flores dan Stefano Lilipaly
DENPASAR - Gelandang Bali United I Gede semakin memantapkan langkahnya memperkuat klub tanah kelahiran untuk mengukir prestasi setelah dirinya malang melintang 10 tahun membela klub di Jawa Timur.

Sang Starter ini, terbilang sukses membela Bali United bahkan beberapa kali dipanggil memperkuat Timnas Indonesia. Dia memperkuat Tim Garuda saat laga uji coba kontra Fiji awal bulan September lalu.

"Saat saya keluar dari Arema, ada beberapa klub memberikan tawaran, tapi saya memprioritaskan Bali United. Saya ingin terus memperkuat Bali United yang merupakan klub tanah kelahiran saya," ujarnya kepada wartawan belum lama ini.

Dia mengaku, sudah cukup lama merantau untuk bermain di klub luar Bali. Karena itu, dia berharap sama bisa membela Bali United lebih lama. "Saya berkomitmen penuh membawa sepak bola Bali bisa lebih maju lagi dengan bermain untuk Bali United," tegas dia.

Jika menilik kontrak bersama Bali United pada Februari 2016, Sukadana masih berkesempatan setahun lagi membela pasukan Serdadu Tridatu. Meski demikian, jika bisa menjaga konsistensi penampilannya, bukan tidak mungkin kontrak dengan Bali United bisa diperpanjang lagi.

Melihat aksi-aksinya saat merumput di Go Jek Traveloka Liga I lalu, Sukadana kerap mendapat kepercayaan turun bermain baik sebagai starter maupun turun dari bangku cadangan.

Kemampuan individu dan ketenangannya di sektor tengah merupakan ciri khasnya. Pemain asal Pegok Denpasar ini, bisa dibilang cukup pasa menempati posisi gelandang. Apalagi, tendangan keras jarak jauh masih menjadi andalannya.

Demikian pula, publik masih ingat bagaimana Sukadana saat Bali United meladeni tuan rumah Persegres pada debut ISC 2016 mencetak gol indah dari jarak jauh. Kini, publik Bali menunggu aksi-aksinya pada musim depan 2018 untuk membawa nama besar Bali United ke puncak prestasi. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi