Jajaran Lanal Denpasar dan Warga Muslim Peringati Maulid Nabi Muhammad

Jumat, 08 Desember 2017 : 15.37
DENPASAR - Pangkalan TNI AL (Lanal) Denpasar menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1439 Hijriah / 2017 M di Masjid Sabilul Hidayah Jalan Raya Sesetan 331 Denpasar Bali.

Peringatan Maulid Nabi ini mengambil tema “Jadikan Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1439 H/2017 M sebagai Keteladanan Dalam Meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat”.

Komandan Lanal Denpasar Kolonel Laut (P) GB. Oka, diwakili Palaksa Lanal Denpasar Mayor Laut (P) Bambang Abdullah Basuki Rahmad hadir bersama perwakilan Perwira, Bintara, ASN, Ibu-ibu Jalasenastri Cabang 10, serta masyarakat muslim sekitar Mako Lanal Denpasar.

Dalam sambutannya, Danlanal menyampaikan bahwa dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, dipupuk jiwa dan rohani kita dengan ajaran Islam yang luhur dan agung.

"Kita tanamkan akhlak yang mulia dan kita sebarkan nilai-nilai kebajikan dan kemanusiaan yang diteladankan oleh Rasulullah SAW," katanya belum lama ini.

Untuk itu Danlanal Denpasar secara khusus mengajak kaum muslimin dan muslimat meneladani sikap Rasul yang santun, ramah, dan tawadhu baik dalam tutur kata maupun tindakan.

"Sejalan dengan prinsip itu, saya mengajak kepada seluruh keluarga besar Lanal Denpasar untuk berupaya memantapkan keimanan dan ketakwaan dalam rangka melaksanakan tugas dan kewajiban, sehingga dapat meningkatkan pengabdian kepada Negara dan bangsa," ajaknya.

Peringatan diisi tausiah/ceramah dari Ustadz Umar Faruoq Mahfud dari Jember Jawa Timur menyampaikan intinya bahwa sebagai makhluk ciptaan Allah SWT kita harus banyak bersyukur terhadap apa yang sudah dikaruniakan Allah.

"Jangan sekali-sekali kita kufur terhadap nikmat-Nya, agar hidup kita selalu diberikan keberkahan oleh Allah SWT baik di dunia maupun di akhirat," imbuhnya.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bukan hanya sekedar memperingati hari kelahiran dalam arti seremonial belaka, tetapi mempunyai makna yang lebih dalam yakni upaya untuk mengambil hikmah dan pelajaran dari Rasulullah tentang akhlak beliau yang patut kita teladani dalam kehidupan sehari-hari.

“Peringatan Maulid Nabi ini hendaknya dimanfaatkan sebagai momentum untuk berintrospeksi diri, dengan melihat seberapa jauh umat meneladani serta mengimplementasikan kepribadian Rasul dalam menjalani kehidupan dalam keluarga, kehidupan dalam keluarga, kedinasan maupun bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” demikian Oka dalam sambutannya. (gek)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi