Hari Armada ke-72, Lanal Denpasar Tabur Bunga di TMP

Rabu, 06 Desember 2017 : 07.00
DENPASAR - Jajaran Lanal Denpasar menggelar upacara dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) dalam memperingati Hari Armada yang ke-72 tahun.

Bertempat di lapangan apel Mako Lanal Denpasar, prajurit dan ASN melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Armada RI ke - 72 tahun 2017 dengan tema "Armada Republik Indonesia Ksatria Pengawal Samudera dan Perekat Nusantara."

Palaksa Lanal Denpasar, Mayor Laut (P) Bambang Abdullah Basuki Rahmat yang bertindak sebagai Inspektur Upacara membacakan amanat Kepala Staf TNI AL, Laksamana TNI Ade Supandi.

Dalam amanat dijelaskan bahwa untuk mewujudkan TNI Angkatan Laut yang handal dan disegani serta berkelas dunia.

"Pembangunan komponen Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT) harus diikuti dengan peningkatan profesionalisme prajurit, perbaikan manajemen logistik dan mekanisme pemeliharaan alut sista dengan mengedepankan keterpaduan matra laut dalam kerangka Tri Matra TNI terpadu," kata Basuki membacakan sambutan, Selasa (5/12/2017).

Dengan begitu, Armada RI yang kuat, hebat dan profesionalisme secara utuh dapat diwujudkan. Selain upacara, Lanal Denpasar melaksanakan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa Pancaka Tirta Tabanan Bali.

Kegiatan ziarah dan tabur bunga yang dipimpin oleh Palaksa Lanal Denpasar mewakili Danlanal Denpasar, Kolonel Laut (P) GB. Oka serta diikuti oleh perwakilan Perwira, Bintara, Tamtama dan ASN Lanal Denpasar serta para siswa/i MTS Al Amin dimaksudkan mewujudkan penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan kusuma bangsa. (gek)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi